Satu Lagi Srikandi NTB Angkat Kaki dari NasDem

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, MATARAM: Setelah beberapa kader NasDem mengundurkan diri, kali ini Baiq Diyah Ratu Ganefi yang menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB), juga ikut “angkat kaki” dari partai yang dinakhodai oleh Surya Paloh itu.

“Ya, benar (mundur dari NasDem) sejak tanggal 17 Juli kemarin,” ungkap Baiq Diyah, dilansir detikcom, Jumat sore (21 Juli 2023).

Baiq Diyah Ratu Ganefi adalah sosok “srikandi” yang tidak asing di NTB. Ia adalah mantan anggota DPD-RI dua periode (2009-2019) dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB. Selain itu, ia juga pernah maju sebagai calon Wakil Wali Kota Mataram mendampingi Baihaqi sebagai calon Wali Kota Mataram pada Pilkada 2020.

Dengan pengunduran dirinya itu, maka Baiq Diyah Ratu Ganefi secara otomatis juga tak lagi menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun sayangnya, Baiq Diyah Ratu Ganefi enggan membeberkan alasan pengunduran dirinya tersebut.

Terkait pengunduran diri Baiq Diyah Ratu Ganefi itu dibernarkan oleh Wahijan selaku Sekretaris DPW Partai NasDem NTB. Yakni ditandai dengan surat pengunduran diri Baiq Diyah Ratu Ganefi yang telah diterima oleh pengurus DPW NasDem NTB, pada sekitar tiga hari yang lalu.

Wahijan mengaku menghormati keputusan politik yang diambil Baiq Diyah Ratu Ganefi. Dan posisi Baiq Diyah Ratu Ganefi, kata Wahijan, akan digantikan oleh juga seorang perempuan bernama Fitrianti sebagai Bendahara DPW NasDem NTB.

Untuk sekadar diketahui, sebelum Baiq Diyah Ratu Ganefi, juga ada sejumlah sosok papan atas di NTB yang juga lebih dulu mengundurkan diri dari NasDem. Yakni di antaranya, Wakil Gubernur NTB (Sitti Rohmi Djalilah mengundurkan diri sebagai kader dan juga sebagai Ketua DPW NasDem pada November 2022.

Tak lama kemudian, Muhammad Khairul Rizal sebagai anggota DPRD Provinsi NTB yang juga merupakan suami Sitti Rohmi Djalilah, juga angkat kaki dari NasDem lalu memilih berlabuh ke partai lainnya. (iml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

181 views

Next Post

Pawai Obor Meriahkan Hari Asyura di Desa Sogitia, Pj Kades Rani Balango: Harus Dilestarikan

Jum Jul 28 , 2023
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Guna memperingati dan merayakan hari Asyura, Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, menggelar doa 10 Muharam 1445 Hijriah secara berjamaah, pada Kamis (27/7/2023). Komentar anda :