Aleg Boalemo ini Serukan Waspadai Dampak Kemarau Panjang

DM1.CO.ID, BOALEMO: Hampir semua daerah di wilayah Indonesia dilanda kekeringan pada musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, termasuk di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Menyikapi kondisi musim kemarau yang dapat menimbulkan dampak buruk tersebut, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Muslimin Haruna mengajak pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo untuk waspada atau bersiap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan pada musim kemarau ini.

Muslimin Haruna menegaskan untuk senantiasa saling mengingatkan agar tidak sembarangan melakukan pembakaran, apalagi di tempat-tempat yang mudah tersulut api, seperti dedaunan dan dahan pepohonan kering.

Muslimin juga meminta kepada semua pihak untuk segera menyampaikan informasi apabila mengetahui atau melihat api yang berkobar, atau sempat menemui warga yang mengalami kesulitan air bersih serta pangan.

“Kami mengingatkan masyarakat supaya secara bersama-sama mewaspadai segala kemungkinan dan dampak buruk dari kemarau yang panjang ini di masing-masing,” ujar Muslimin, Jumat (27/9/2019).

Iapun mengajak pemerintah desa untuk berkoordinasi dan membangun komunikasi setiap saat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

“Pemerintah desa juga hendaknya siap siaga. Kalau perlu mobil kebakaran disebarkan di titik tertentu, serta peralatan lainnya yang dimiliki BPBD juga dikerahkan supaya segala kemungkinan terjadi bisa cepat diatasi,” imbaunya. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.552 views

Next Post

Inovasi Desa, Kades Soligir Munculkan Briket Arang Tempurung

Ming Sep 29 , 2019
Wartawan: Mulkan danSyarifudin | Editor: AMS DM1.CO.ID, BOLMUT: Zaman sekarang hidup serba mahal. Salah satunya adalah bahan bakar. Selain mengalami kelangkaan, minyak tanah dan gas LPG juga terus mengalami kenaikan harga. Olehnya itu, masyarakat kalangan bawah terpaksa banyak mengalami kesulitan hidup. Komentar anda :