Bupati Darwis Buka BID, Masyarakat Tampilkan Inovasi Unik

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Kamis (27/9/2018), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Boalemo menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) yang mengambil tempat di Ruang Pertemuan Kawasan Objek Wisata Bolihutuo.

Kegiatan BID yang menampilkan berbagai kreatifitas masyarakat desa diseluruh kecamatan se-Kabupaten Boalemo tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Turut hadir perwakilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Sosial dan PM, Nurdin Djaini, seluruh camat dan kepala desa, serta Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) se-Kabupaten Boalemo.

Dengan diawali pemutaran hasil inovasi desa, dimana masing-masing desa menampilkan terobosan yang unik untuk diangkat dan dikembangkan. Darwis Moridu dalam kesempatannya menyampaikan, apresiasi untuk Dinas Sosial dan PM yang telah menyelenggarakan kegiatan BID ini.

Menurut Darwis, sebuah forum penyebaran dan pertukaran inovasi desa yang melahirkan kreatifitas seperti sampah yang menghasilkan uang, atau air laut yang dijadikan bahan baku utama untuk sabun mandi, dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Febrian Kiraman selaku panitia penyelenggara juga menambahkan, “Program inovasi desa dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan desa secara berkualitas”. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: