Tutup Kegiatan KKS di Desa Lahumbo, Ini Harapan Bupati Darwis

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Jumat malam (28/9/2018), Bupati Boalemo, Darwis Moridu secara resmi menutup aktivitas Kuliah Kerja Sibermas (KKS) mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Ketua KNPI Wahyu Moridu, Camat Tilamuta, Calon DPD RI Ishak Kadili, serta segenap tokoh masyarakat.

Darwis Moridu dalam sambutannya berharap, “Kegiatan ini dapat berakhir dengan damai. Jagalah daerah ini agar tetap tertib dan damai selama kepemimpinan kami. Jangan melakukan kekacauan, apalagi dalam menghadapi suasana pemilu presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota legislatif”.

KKS sendiri merupakan salah satu program pengabdian dari Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) yang ada di setiap universitas. Seluruh mahasiswa tingkat akhir, diwajibkan untuk mengikuti program KKS ini, karena KKS termasuk dalam Sistem Kredit Semester (SKS) yang harus dikontrak mahasiswa sebelum masuk pada tahap sidang skripsi.

Biasanya untuk menyukseskan program KKS di suatu daerah, mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Seperti mengambil peran sebagai guru di sebuah sekolah yang kurang tenaga pendidik, atau menggelar beberapa lomba yang dapat menghibur masyarakat.

Sebagaimana lomba kesenian dan olahraga yang digelar oleh mahasiswa KKS UNG di Desa Lahumbo. Menurut Darwis Moridu, setiap peserta yang berhasil memenangkan lomba harus terus meningkatkan kemampuannya sampai mencapai kesuksesan di tempat lain.

“Jangan pernah mengeluh tentang keadaan saudara, harus lebih giat lagi untuk mengasa bakat yang saudara punya. Dan mudah-mudahan bonus yang saya berikan dapat bermanfaat untuk saudara yang menjadi pemenang lomba,” tutup Darwis. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

3 views

Next Post

BMKG: Gempa di Donggala Berpotensi Tsunami

Jum Sep 28 , 2018
DM1.CO.ID, DONGGALA: Gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 18:02 WITA. Komentar anda :