Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkab Gorontalo Gelar Bazar Murah Ramadhan

Bagikan dengan:
Wartawan : Vita Pakai~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Selama bulan Ramadhan kerap terjadi lonjakan harga dipasaran. Oleh sebab itu untuk berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) menggelar Bazar Murah selama bulan Ramadhan di beberpa titik desa di Kabupaten Gorontalo, salah satunya di Desa Molamahu Kecamatan Pulubala.

Bazar ini memang dilaksanakan sebagai wujud kepeduliaan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo, guna mendapatkan sembako harga murah dan barang-barang keperluan Ramadhan dengan harga di bawah dari harga pasar.

Uniknya, dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway yang saat itu meninjau lapak secara spontan melayani dan menjual paket sembako murah kepada masyarakat.

“Ayo siapa yang mau membeli sembako murah, sini kami  layani!” kata Bupati Nelson bersama ibu disambut riuh warga. Satu per satu warga pun memanfaatkan momentum bazar murah untuk memenuhi kebutuhan sembako sembari dilayani langsung Bupati Nelson bersama Ketua Tim Penggerak PKK.

Nelson menjelaskan, adanya bazar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berbelanja di bulan Ramadan. Selain diklaim sebagai salah satu bentuk pelayanan, bazar murah itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Gorontalo  dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan harga.

“Alhamdulillah tahun ini, semua harga cenderung masih stabil dan terkendali,” kata Bupati Nelson.

Bupati Nelson berharap, Disperindag dan bagian Ekbang Kabupaten Gorontalo terus memantau harga dan membantu  kebutuhan warga, sehingga kebutuhan warga yang diperlukan dapat terpenuhi.

“Saya mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo agar membeli sesuai kebutuhan,” tuturnya.

[vit/dm1]
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,825 views

Next Post

Disperindag Canangkan Daerah dan Pasar Tertib Ukur Melalui Simeral

Sab Jun 9 , 2018
Wartawan : Vita Pakai~ Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Demi terwujudnya Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur untuk memperkuat pengawasan, penegakan hukum, dan pembinaan terhadap penggunaan dan peredaran alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP), maka pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo tengah […]