Ryan Kono Motivasi Pemuda Ambil Peran Bangun Ekonomi Daerah

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kreatif, cerdas, dan berkompetitif adalah aset seorang pemuda di era milenial yang sangat penting keberadaannya untuk pembangunan Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat Festival Mahasiswa Merdeka yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Universitas Ichsan Gorontalo, Senin (17/2/2020).

Dalam sambutannya, Ryan mengatakan, pemerintah Kota Gorontalo mendukung dan mendorong kegiatan mahasiswa yang memacu kreatifitas pemuda terutama peran mereka menghadirkan inovasi-inovasi dalam pembangunan.

“Kami pemerintah kota Gorontalo sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan kreatifitas pemuda dan meningkatkan peran serta dalam pembangunan kota Gorontalo kedepan,” ujar Ryan.

Lanjut Ryan, Mahasiswa diharapkan turut berperan dalam membangun peradaban masyarakat dengan melahirkan karya-karya edukatif, kreasi sosial, serta inovasi ekonomi kreatif.

“Jumlah anak muda mencapai 55% dan rata rata berada di daerah, dan jumlah pengangguran yang produktif juga tinggi sehingga perlu strategi khusus dalam mengatasi hal ini dan tentunya apa yang menjadi 5 sampai 10 tahun kedepan yang kita kerjakan hari ini akan menentukan peran pemuda di kota Gorontalo,” pungkas Ryan. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: