Komunitas Catur Kabgor, Bertanding Sambil Bukber

DM1.CO.ID, GORONTALO: Berbicara seputar permainan catur, tentu bayangan akan langsung tertuju kepada kotak-kotak persegi hitam-putih yang akan dilalui dengan langkah-langkah strategi. Begitu pun dengan hidup ini yang hanya memiliki dua warna, yakni “hitam-putih” yang harus dijalani dengan penuh strategi pula untuk mendapatkan jalan keselamatan.
Kiranya seperti itulah yang coba dibangun oleh Komunitas Catur Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Pada Ahad (9/5/2021), komunitas catur Kabgor ini menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) yang bertemakan: “Tebar Berkah Ramadan, Jalin Silaturahmi, Berbagi Rezeki”.
Syarifudin Diko selaku Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, acara Bukber ini dirangkai dengan pertandingan atau turnamen catur sehari.
“Jadi kita bertanding catur sambil buka puasa bersama,” ujar Pudin, sapaan akrab Syarifudin Diko, di lokasi acara di Rumah Makan Sederhana, Limboto, pada Ahad malam (9/5/2021).
Ia menyebutkan, buka puasa bersama dan turnamen catur Tebar Berkah Ramadan ini diikuti oleh 25 peserta. “Sesuai tema acaranya, kita selenggarakan acara ini adalah selain untuk menebar berkah Ramadan dan berbagi rezeki melalui buka puasa bersama dan memberikan hadiah bagi para pemenang, acara ini juga dimaksudkan agar silaturahmi antar sesama pemain catur bisa tetap terjalin dengan erat,” jelas Pudin.

Didampingi oleh Indra Dukalang selaku Sekretaris Panitia, Pudin mengatakan bahwa kebersamaan itu penting, bukan hanya untuk menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik.
“Ada dua kaki yang sangat disukai Allah. Yaitu, kaki yang dilangkahkan untuk menunaikan salat fardu, dan kaki yang dilangkahkan untuk silaturahmi,” tutur Pudin seraya menambahkan bahwa silaturahmi mendekatkan kebaikan, dan menjauhkan dari segala beban.
Selain dihadiri peserta turnamen, lanjut Pudin, acara ini juga diikuti langsung oleh sejumlah pencinta catur, di antaranya Wakil Bupati Gorut (Gorontalo Utara), Thariq Modanggu; Ketua Percasi Provinsi Gorontalo, Safrin Saifi; Wakil Ketua Percasi Provinsi Gorontalo, Welly Hasan, beserta tokoh catur Kabgor lainnya.
Pudin yang juga sebagai manajer iklan di media pemberitaan online DM1 ini mengungkapkan, acara sederhana ini dapat terselenggara dengan sukses adalah tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi dari para donatur yang terdiri dari sejumlah pencinta catur di Gorontalo.
Pada turnamen ini, tampil sebagai Juara 1 Misran Jusuf, Juara 2 Amirullah Musa, Juara 3 Bambang Katili, Juara 4 Safrin Saifi, dan Juara 5 Tejo. (dms/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

176 views

Next Post

Serahkan SK-GBPNS, Plt Bupati Koltim juga Usulkan Rekrutmen 882 Formasi Guru Tahun ini

Sen Mei 10 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) terus berupaya meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan kepada masyarakat guna mewujudkan generasi bangsa yang cerdas, terlebih untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di wilayah Koltim. Komentar anda :