Serahkan SK-GBPNS, Plt Bupati Koltim juga Usulkan Rekrutmen 882 Formasi Guru Tahun ini

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) terus berupaya meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan kepada masyarakat guna mewujudkan generasi bangsa yang cerdas, terlebih untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di wilayah Koltim.
Sebagai upaya dalam mencapai cita-cita tersebut, pemerintah Kabupaten Koltim di bawah komando Andi Merya Nur selaku Pelaksana tugas (Plt) Bupati, Senin (10/5/2021), bertempat di Aula Pemda, mengadakan kegiatan sosialisasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru.
Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa; Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Bobby Egi S; serta sejumlah pejabat eselon lainnya.

Pada kesempatan itu, Andi Merya juga sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) Kabupaten Kolaka Timur tahun 2021 ini.
Dengan adanya SK tersebut, Andi Merya berharap dapat menjadi dorongan bagi tenaga GBPNS sebagai ujung tombak, agar senantiasa secara terus-menerus berupaya bekerja semaksimal mungkin, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur.

“Kehadiran guru GBPNS atau honorer yang mengajar di Kabupaten Kolaka Timur tidak dapat kita pungkiri. Peranan dan sumbangsih mereka yang memberikan solusi di tengah kurangnya pendidik dan tenaga kependidikan yang akan mengajar sebagai mata pelajaran di sekolah,” kata Andi Merya dalam sambutannya.

Andi Merya juga menyatakan patut bersyukur, meski guru-guru GBPNS yang ada saat ini diperhadapkan dengan segala keterbatasan seperti tunjangan atau honor yang mereka terima, namun tetap memiliki semangat yang tinggi untuk terus mengabdikan diri di Kabupaten Kolaka Timur, demi menjaga agar proses kegiatan belajar dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.
“Semangat dan keiklasan mereka inilah yang harus  bersama-sama kita jaga dan pertahankan, melalui kegiatan penyelenggara program dan kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur pada khususnya,” tutur Andi Merya.
Pada kesempatan itu, Andi Merya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga beserta jajarannya, atas terlaksananya program pemberian SK Bupati beserta honor kepada GBPNS se-kabupaten Kolaka Timur.

“Selain upaya menyelenggarakan APBD KolakaTimur bagi tenaga guru GBPNS, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, saat ini juga telah mengolakasikan anggaran turun untuk memperbaiki struktur fisik maupun non-fisik termasuk dalam program peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.
Disamping itu, lanjut Andi Merya, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur juga akan melaksanakan sosialisasi mengenai rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kinerja lingkup guru yang sediaanya dilaksanakan pada tahun ini.
Dan pemerintah daerah, kata Andi Merya, telah  mengajukan usulan itu kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebanyak 882 formasi guru. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

25 views

Next Post

Jelang Idul Fitri 1442 H, Plt Bupati Koltim Sidak Harga Sembako di Pasar

Rab Mei 12 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Menjelang hari-hari raya keagamaan, seperti lebaran Idul Fitri dan juga natal, ataupun menjelang pergantian tahun, biasanya terjadi lonjakan harga Sembako (Sembilan bahan pokok) atau kebutuhan-kebutuhan konsumtif lainnya di pasaran. Baik itu di pasar modern maupun di pasar tradisional itu sendiri. Komentar anda :