Wujudkan ASN Profesional, Bupati Darwis Tegakkan Kedisiplinan

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Darwis benar-benar menepati janjinya, Sejumlah Polisi Satuan Pamong Praja (Satpol PP) diturunkan untuk mengecek langsung absen kehadiran ASN, hal ini membuktikan bahwa Bupati Darwis tidak main-main dalam menegakkan disiplin di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Boalemo, senin (8/1/2018).
Bupati Darwis menyampaikan, untuk mewujudkan ASN yang andal, profesional, dan bermoral, mutlak diperlukan kedisiplinan yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong ASN untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja.

Dalam mewujudkan hal itu, maka ditugaskanlah Pol PP ke seluruh OPD se Kabupaten Boalemo.

“Pol PP nantinya akan mengecek langsung mana ASN yang rajin dan ASN yang malas, dan Satpol PP harus dapat memberikan laporan yang jelas,” tegas Bupati Darwis.

Menurut Bupati Darwis, selama ini tidak ada teguran keras dari atasan kepada ASN yang ‘malas’. Makanya dengan adanya Satpol PP di setiap OPD, akan sangat membantu para kepala OPD dalam mengontrol kehadiran ASN. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, bahkan nantinya Satpol PP akan ditugaskan sampai ke tingkat Kecamatan.

Dijelaskan juga, bahwa , Kebijakan ini bukan untuk mencari kesalahan ASN, melainkan demi pembangunan Boalemo yang sejahtera.

“Kebijakan ini semata-mata untuk pembangunan Boalemo yang sejahtera kedepannya, bukan untuk mencari kesalahan ASN,” tukas Bupati Darwis.

Bupati Darwis berharap adanya kesadaran dari seluruh ASN untuk terus berusaha menjalankan disiplin pegawai sesuai dengan aturan berlaku karena dengan menjalankan displin tersebut maka akan terciptanya lingkungan kerja yang baik. (kom/brig/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.409 views

Next Post

Rizal Ramli: Pengetatan Anggaran Membuat Ekonomi Indonesia Melambat

Rab Jan 10 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Menteri Perekonomian era Pemerintahan Gusdur , Rizal Ramli meramalkan pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2017. Rizal buka-bukaan soal ekonomi Indonesia pada Desember 2016 hanya bisa tumbuh sebesar 5 persen saja di tahun 2017 nanti. Komentar anda :