Fun Bike Warnai Festival Kirab Nusantara 2017 di Gorontalo

Wartawan: Kisman Abubakar
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo akan menggelar Festival “Kirab Nusantara 2017” yang dimulai pada 8 Mei 2017, di Pantai Kurinae-Gorontalo.

Festival Kirab Nusantara ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam event atau kegiatan menarik, seperti seni budaya, kuliner dan lain sebagainya, yang diawali dengan acara Fun Bike.

Fun Bike yang mengambil titik start di depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo ini dilepas langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal Pol Rachmad Fudail, pada Ahad (7/5/17) pagi pukul 06.00 Wita, dan finish di Pantai Kurenai.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo mengatakan, cukup banyak obyek wisata yang ada di Gorontalo. Dan pemerintah daerah patut memperkenalkan obyek wisata ini ke daerah-daerah lainnya hingga ke mancanegara.

Kapolda Gorontalo pun menyatakan siap mendukung pengembangan wisata di Gorontalo sepenuhnya, terutama dari segi pengamanan di setiap obyek wisata yang ada di Gorontalo.

Fun Bike ini diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen dan komunitas sepeda yang ada di Gorontalo. Setibanya di pantai Kurenai, para peserta Fun Bike ini selain melakukan bersih-bersih di sepanjang pantai Kurenai, mereka juga menikmati berbagai hiburan serta penyerahan Doorprize hadiah kepada peserta yang beruntung.

Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif melalui Asisten I, Anis Naki mengatakan, acara Fun Bike ini dilaksanakan dalam rangka Festival Kirab Nusantara di Provinsi Gorontalo Tahun 2017.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menyosialisasikan destinasi obyek wisata yang ada di Gorontalo,” ujar Anis Naki.

Menurut Anis, tujuan dipilihnya pantai Kurenai sebagai lokasi kegiatan Kirab Nusantara Tahun 2017 ini, yakni agar menata kembali lokasi pantai Kurenai untuk wisata alam, baik domestik maupun mancanegara.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ir. Resma Kebakoran mengatakan, acara Festival Kirab Nusantara 2017 ini adalah merupakan event Pariwisata Nasional di Provinsi Gorontalo.

Resma menjelaskan, event ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan dan memasarkan destinasi pariwisata di Gorontalo.

“Ini merupakan event kalender nasional di setiap provinsi setahun minimal tiga event besar dilaksanakan, dengan harapan agar lebih memperkanalkan pariwisata ke luar daerah, sekaligus untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo,” ujarnya.

Resma menyebutkan, upaya peningkatan dan pengembangan dunia wisata sangat penting untuk benar-benar dilakukan, sebab apabila bidang pariwisata ini dapat berjalan dengan baik, maka dipastikan bisa meningkatkan perekonomian daerah sekaligus menyejahterakan masyarakat.

Provinsi Gorontalo, menurut Resma, mempunyai potensi wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain di Indonesia. “Kita hanya memerlukan sentuhan sedikit dan campur tangan dari pemerintah, serta dari pihak-pihak yang terkait,” tutur Resma.

Mengingat kegiatan ini digelar sebagai bagian dari ajang promosi pariwisata Gorontalo, Resma pun berharap, melalui Festival Kirab Nusantara 2017 ini wisatawan dapat menaruh hati untuk dapat berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Gorontalo.
(oli5/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.552 views

Next Post

Ahok Dibenci Karena Selalu Rasis, Beda dengan Henk Ngantung dan Pejabat Lain

Sen Mei 8 , 2017
Oleh: Abdul Muis Syam DM1.CO.ID, JAKARTA: Banyak kalangan yang menilai, jika hingga saat ini Ahok selalu dibenci, itu sebetulnya BUKAN karena ia keturunan Cina atau berasal dari kaum minoritas. Komentar anda :