Hadiri Peresmian Pura, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin

DM1.CO.ID, BOALEMO: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmuddin Hambali, Jumat malam (11/10/2019), menghadiri peresmian Pura Puseh di Desa Bongo III, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan tersebut, Lahmudin Hambali mengaku mengapresiasi persatuan umat Hindu di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, kegiatan ini tidak saja dihadiri oleh umat Hindu yang ada di Desa Bongo III, tetapi juga senantiasa dihadiri oleh PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo.

“Ini merupakan sebuah bentuk persatuan yang kokoh, dan patut ditiru oleh seluruh umat beragama di Provinsi Grontalo, lebih khususnya di Kabupaten Boalemo,” ucap Lahmudin.

Ia juga mengaku salut dengan apa yang selama ini dilakukan oleh PHDI, utamanya dalam pembangunan tempat ibadah. “Selalu dilaksanakan dengan penuh kerjasama gotong royong, dan tidak bergantung pada bantuan pihak lain,” ujar Lahmudin.

Sesuai laporan panitia, kata Lahmudin, pembangunan Pure Puseh ini dibangun dan selesai dalam kurun waktu yang cukup lama. “Namun selama pembangunan, ketua panitia yang juga merupakan ketua PD Partai Golkar Desa Bongo Tiga, tidak pernah datang untuk meminta bantuan untuk pembangunan tempat ibadah ini kepada kami,” ungkap Lahmudin.

Untuk itu, lanjut Lahmudin, semangat ini yang perlu ditiru, yakni mengokohkan persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Boalemo.

Lahmudin pun mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo, hendaknya senantiasa menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah rongrongan dan adu domba yang seolah sengaja dibuat oleh kelompok-kelompok tertentu dalam memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini penting, mari kita jaga kerukunan, saling menghormati dan menghargai serta tidak gampang dipicu oleh hoax yang bisa memecah belah persatuan bangsa,” imbau Lahmuddin.

Selain dihadiri Wakil Bupati Boalemo, kegiatan ini juga diikuti oleh ketua PHDI Provinsi Gorontalo I wayan Sudiarta (yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Golkar), rombongan Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar Bali, anggota DPRD Kabupaten Boalemo Supartini Kembuan, Selvi Olii, dan Fachturrohman, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (kab/dm1)

Muis Syam

4,858 views

Next Post

Paripurna HUT Boalemo ke-20, Ini Harapan Ketua DPRD Eka Putra Noho

Sab Okt 12 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/10/2019), menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boalemo yang ke-20.