Momen Gebyar Ketupat, Faisal Mohi: Silaturahmi Sekaligus Jaring Aspirasi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Faisal Mohi selaku Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Rabu (12/06/2019), menghadiri acara Gebyar Ketupat di sejumlah tempat dalam Safari Ketupat bersama sejumlah pejabat dari jajaran Pemkab Bonebol.

Desa Lomaya, Kecamatan Bulango Utara, adalah salah satu tempat yang dikunjungi rombongan Safari Ketupat tersebut, nampak dipadati warga dengan penuh kegembiraan.

Bupati Bonebol (Hamim Pou), Sekretaris Daerah Bonebol (Ishak Ntoma) didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), nampak berbaur di tengah suasana kegembiraan Gebyar Ketupat tersebut.

Penyelenggaraan Gebyar Ketupat yang murni dilakukan oleh masyarakat di setiap tempat itupun mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Bonebol, Faisal Mohi.

Gebyar Ketupat ini, kata Faisal Mohi, adalah momen yang hanya dijumpai sekali dalam setahun, yakni dilakukan pasca lebaran Idul-Fitri.

Olehnya itu, menurut Faisal Mohi, momen ini diyakini dapat memiliki hikmah yang sangat berharga, yakni untuk mempererat tali silaturahmi seluruh elemen, terutama antara legislatif dan eksekutif, serta dengan seluruh masyarakat.

Selain itu, kata Faisal Mohi, momen seperti ini di mata anggota DPRD hendaknya sekaligus dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menggalang aspirasi masyarakat.

Faisal menyebutkan, momen ini hendaknya bukan sekadar bertemu atau bersilaturahmi dengan masyarakat saja. Namun melalui kemeriahan ini, ada manfaat berkelanjutan. “Di antaranya menampung dan menggalang aspirasi bahkan mendengar masukan dari masyarakat,” tuturnya.

Faisal Mohi pun berharap, pihak eksekutif dapat ikut menjaring aspirasi masyarakat, tidak hanya dalam momen seperti ini, tetapi juga dalam momen-momen lainnya secara maksimal. (nto/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: