Selamat! Kabupaten Gorontalo Raih Nilai ‘Sangat Tinggi’ LPPD 2016 Mendagri

DM1.CO.ID, GORONTALO: Langkah cepat pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Gorontalo rupanya tidak sia-sia. Prestasi kerja terbukti melalui sejumlah penghargaan di berbagai bidang. Kali ini, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima penghargaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI,  Tjahjo Kumolo atas prestasi kinerja ‘sangat tinggi’ dalam penyelengaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016, bertempat di Sultan hotel – Jakarta, Jl.Gatot Subroto, Rabu (25/4/2018) malam.

Dalam acara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXII tersebut, berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100- 53 Tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara Nasional, dimana evaluasi dan penilaian dilakukan terhadap 523 daerah otonom, yakni 33 provinsi, 397 kabupaten dan 93 kota se-Indonesia, Kabupaten Gorontalo berada di peringkat ke 50 nasional, kategori kabupaten dengan skor 3,2963 (Sangat Tinggi).

Bupati Nelson pun mengaku sangat bangga atas diraihnya penghargaan paling bergengsi itu, “kita patut merasa berbangga, karena kita terpilih sebagai daerah berprestasi Kinerja Daerah sangat tinggi mengantongi Nilai 3,2963, Rangking 50 Dari 397 Kab Se- Indonesia,” ujar Bupati Nelson dihubungi usai menerima penghargaan tersebut.

Dikatakannya, hasil LPPD Kabupaten Gorontalo merupakan data yang tertinggi kategori Kabupaten se-Provinsi Gorontalo.

“Laporan kita merupakan data yang tertinggi dan paling tinggi itu 3.4, sedangkan untuk Kabupaten Gorontalo itu 3.2,” tutur Bupati Nelson.

Untuk itu, Bupati Nelson menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh komponen jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah berupaya untuk lebih baik lagi dan berharap penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja.

“Alhamdulillah, Kabupaten Gorontalo baik dimata pemerintah pusat, maka harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi, terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terlebih kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo Seutuhnya,” ungkapnya.

Disamping itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Ismet Tuhala yang saat itu mendampingi Bupati menambahkan bahwa prestasi yang diraih pemerintah Kabupaten Gorontalo dinilai berdasarkan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK).

“Prestasi ini diraih indikatornya Nilai kinerja berdasarkan capaian IKK yang telah  ditetapkan oleh kementrian dalam negeri,” jelas Ismet. [vit-dm1/irf]

Editor : Vita Pakai~
Komentar anda :

Muis Syam

1.948 views

Next Post

Pagelaran Adat Moloopu Sekda Boalemo yang Baru

Kam Apr 26 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai || DM1.CO.ID, BOALEMO: Pasca pelantikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Ir. Husain Etango beberapa waktu lalu, maka pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar adat Moloopu yang dilaksanakan di Rumah Dinas Sekertaris Daerah yang bertempat di kawasan DPRD Kabupaten Boalemo, pada Senin (23/4/2018). Komentar anda […]