Tujuh dari Sembilan Kecamatan di Kota Gorontalo Sudah Zona Hijau Covid19

DM1.CO.ID, GORONTALO: Melihat kondisi Kota Gorontalo yang semakin membaik dari masalah Covid19, membuat Marten Taha selaku Wali Kota Gorontalo mengaku optimis dapat menjadikan Kota Gorontalo kembali berstatus zona hijau.

Ungkapan rasa optimis tersebut disampaikan Marten Taha saat menghadiri momen Fun-Bike dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke-2 Kedai Opatuju, pada Ahad (8/11/2020), di Kelurahan Limba U2.

Marten membeberkan, tujuh dari sembilan kecamatan saat ini sudah berada pada kategori zona hijau. “Hal Ini menunjukkan progres yang sangat baik, dalam penanganan pandemi Covid19 di Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha.

Dia menyakini, jika kembali berstatus zona hijau, maka aktivitas masyarakat Kota Gorontalo tentunya juga akan kembali normal. Termasuk produktivitas akan meningkat seiring dengan roda ekonomi yang juga akan bergerak dengan baik.

Olehnya itu, Marten Taha pun mengajak seluruh masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan Covid19 dalam setiap beraktivitas.

Tak lupa, Marten Taha juga mengingatkan kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga imunitas tubuh, salah satunya dengan berolah raga secara teratur.

Ia menyebutkan, bersepeda atau gowes seperti saat ini adalah cara yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. “Dengan berolah raga, badan kita akan terasa sehat, pikiran jadi tenang dan hati akan selalu senang,” tutur Marten.

Kegiatan Fun-bike yang mengusung tema: “Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit”, itu diikuti oleh sejumlah komunitas sepeda.

Menurut Marten tema fun-bike ini sejalan dengan target kegiatan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, yang tentu saja memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat agar dapat kembali memulihkan ekonomi daerah.

“Geliat ekonomi daerah terutama masyarakat harus didukung penuh, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka. Apalagi saya lihat dan saksikan sekarang, pelaksana kegiatan ini turut melibatkan pelaku UMKM, saya apresiasi untuk itu,” ujar Marten. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Boalemo Punya “Bupati Baru”, Ini Sederet Sejarah Penting 9 November

Sen Nov 9 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, melalui Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Sementara Bupati Boalemo kepada Wakil Bupati (Wabup) Boalemo, Senin (9 November 2020). Komentar anda :