DM 1 CPENDIDIKANTerbaru

HUT-35, SMAN 1 Tilamuta Bertekad Jadi Sekolah Terbaik

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Upaya membangun dunia pendidikan di setiap sekolah pada seluruh tingkatan hingga kini terus berlangsung. Begitupun  adanya dengan SMA Negeri 1 Tilamuta-Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, pada hari ulang-tahunnya yang ke 35, kemarin (23 Januari 2017), yang bertepatan dengan Hari Patriotik di Gorontalo ini, tetap  memperlihatkan eksistensinya sebagai sekolah unggulan.

HUT ke-35 SMA Negeri 1 Tilamuta ini pun dirayakan dalam berbagai rangkaian acara yang telah mulai digelar sejak Rabu (18/1/2017). Dan untuk memeriahkan HUT sekolah yang dikenal dengan sebutan Smansatil inipun menggelar berbagai kegiatan olahraga dan kesenian. Di antaranya, Jalan Sehat bersama masyarakat yang bermukim di sekitaran Smansatil.

Selain sebagai tanda rasa syukur, pihak Smansatil juga berharap agar perayaan HUT ke-35 ini sekaligus dapat menjadi motivasi bagi semua pihak, terutama para guru, pemerintah dan orangtua siswa, agar tetap senantiasa memberi perhatian dan partisipasinya dalam memajukan dunia pendidikan yang sedang dilangsungkan di Smansatil sejak 35 tahun silam.

Perayaan HUT Smansatil yang telah menjadi agenda tahunan tersebut, pada tahun ini mengusung tema “4B”, yakni “Berprestasi, Berkarakter, Berbangsa dan Bernegara”. Dan pada puncak acaranya, perayaan HUT Smansatil ini, pada Selasa (24/1/2017), akan dihadiri sejumlah tamu penting dari luar Boalemo, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, SMAN 1 Gorontalo Utara, SMAN 1 Gorontalo, dan sejumlah undangan lainnya.

Ishak Lamadi selaku Kepala Sekolah (Kepsek) Smansatil kepada DM1 menyatakan apresiasi setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Ia pun berharap, ke depan untuk sekolah ini  dapat menjadi sekolah yang lebih baik daripada hari-hari kemarin.

Apalagi, kata Kepsek Ishak Lamadi, Smansatil ini sudah menjadi sekolah rujukan di daerah ini, maka tentu harus senantiasa bisa menjadi contoh dan teladan yang baik buat sekolah-sekolah lainnya di daerah ini.

Kepsek Ishak Lamadi juga menjelaskan, bahwa pihaknya sejauh ini tetap menanamkan pembinaan karakter serta budi pekerti sebagai hal yang paling penting dalam pengajaran di sekolah ini.

SMA1 Tilamuta1

(Kisman/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan: