Pagelaran Adat Moloopu Sekda Boalemo yang Baru

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai ||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pasca pelantikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Ir. Husain Etango beberapa waktu lalu, maka pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar adat Moloopu yang dilaksanakan di Rumah Dinas Sekertaris Daerah yang bertempat di kawasan DPRD Kabupaten Boalemo, pada Senin (23/4/2018).

Dalam sebuah tatanan budaya masyarakat Gorontalo, kegiatan adat seperti ini merupakan sebuah keharusan. Acara itu pun dihadiri oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Anas Yusuf, Ketua DPRD Oktohari Dalanggo, Kapolres Boalemo, serta para pemangku adat.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Darwis menyampaikan bahwa pagelaran adat Moloopu sudah menjadi keharusan bagi seorang pejabat dalam mengemban amanah yang diberikan.

“Oleh karena itu, dengan kegiatan ini maka Sekda Boalemo, Husain Etango telah secara adat mendapat pengakuan untuk mengemban jabatannya sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo,” pungkas Bupati Darwis. [kab/dm1]

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,883 views

Next Post

Kemeriahan Puncak Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Boalemo

Kam Apr 26 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai || DM1.CO.ID, BOALEMO: Puncak Peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2018, yang dipusatkan di Graha Putra Tunggal Tilamuta, Senin (23/4/2018) kali ini diwarnai dengan kemeriahan. Komentar anda :