Sat Lantas Polres Gorontalo Giat ‘Police Go to Campus’, Universitas Gorontalo Jadi ‘Agent Of Change’

Wartawan : Vita Pakai~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai seorang pembelajar dan bagian masyarakat, mahasiswa memiliki peran yang kompleks dan menyeluruh sehingga dikelompokkan dalam tiga fungsi, salah satunya adalah sebagai agent of change. Dengan fungsi tersebut, tentu saja tidak dapat dipungkiri bagaimana peran besar yang diemban mahasiswa untuk mewujudkan perubahan bangsa serta mampu merubah paradigma yang berkembang dalam suatu kelompok dan menjadikannya terarah untuk kepentingan bersama.

Untuk itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Gorontalo menggelar kegiatan `Police goes to campus` dan sosialisasi lalu lintas dengan tema “Meningkatkan Kepatuhan Mahasiswa Terhadap Peraturan Lalu Lintas Guna Mewujudkan Indonesia Hebat” di kampus Universitas Gorontalo, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Gorontalo, Presiden BEM UG,  dan puluhan mahasiswa sebagai audiens.

Kepada DM1, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gorontalo, AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para mahasiswa agar menjadi “agent of change” bagi masyarakat Limboto yang selama ini masih malas menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas.

Sebab, menurutnya bahwa mahasiswa merupakan civitas akademi yang pastinya memiliki intelegensi yang lebih dibandingkan kelompok masyarakat lainnya. “Oleh karena itu kami dari Satlantas Polres Gorontalo menggandeng mereka untuk bersama kami mewujudkan Kabupaten Gorontalo yang patuh dan taat aturan lalu lintas,” kata AKP Omizon.

Sementara itu, Presiden BEM Universitas Gorontalo Nurdin Wajipalu mengungkapkan, dengan dilaksanakannya giat “Police Go to Campus” ini, dirinya berharap kiranya dapat memberikan manfaat baik untuk mahasiswa dan Polres.

“Kami berharap, kerjasama antara BEM UG dan Polres Gorontalo ini tetap terjalin dengan baik sehingga BEM UG bisa bermitra dengan para Polisi,” tukas Nurdin.

[vit/dm1]
Komentar anda :

Muis Syam

2.624 views

Next Post

Universitas Gorontalo Terima Dana Hibah Rp 400 Juta Dari Pemkab Gorontalo

Jum Jun 8 , 2018
Wartawan : Vita Pakai~ Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 400 juta untuk menambah infrastruktur di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Gorontalo yakni Universitas Gorontalo.  Komentar anda :