Pimpin Upacara Korpri, Bupati Boalemo Harap Birokrasi Pemda Semakin Unggul

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Selasa (18/9/2018), Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo melangsungkan upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang bertempat di halaman Kantor Bupati Boalemo.

Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo pada saat memimpin apel Korpri mengungkapkan, birokrasi pemda akan semakin kuat jika struktur dan elemen pelaksana birokrasi dibangun di atas keahlian atau kompetensi.

“Sebagai anggota Korpri, penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kerja. Dan juga, anggota Korpri harus mampu menunjukkan sikap profesionalitas dalam bekerja,” ujar Darwis.

Korpri sendiri merupakan organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pegawai anak perusahaan, serta perangkat pemerintah desa.

Menurut Darwis, salah satu penyebab kurang maksimalnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja adalah minimnya pemahaman terhadap Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Oleh karenanya melalui apel kali ini, Darwis mengimbau, “Seluruh anggota Korpri harus mampu menjadi yang terdepan dalam segala hal. Baik dari segi disiplin, loyal dan profesional, serta mematuhi aturan tentang kepegawaian”.

Orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih itu pun berharap, ASN dapat merubah sikap dan perilaku, serta menginternalisasikan nilai kebaikan sebagai bagian dalam membangun pribadi birokrasi yang unggul. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,921 views

Next Post

Dinas PUPR Kota Gorontalo Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan Jasa Konstruksi Tahun 2018

Rab Sep 19 , 2018
Wartawan: Rizal Mailili~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka meningkatkan produksi dan produktifitas kerja, serta untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan kondisi yang kondusif bagi pengembangan usaha konstruksi di Kota Gorontalo. Komentar anda :