Hindari Stres dan Bunuh Diri, Pj Kades Sogitia Rani Ajak Warga Rangsang Hormon Bahagia

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Mengingat beberapa hari belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan banyaknya kejadian bunuh diri di Provinsi Gorontalo, membuat sejumlah pihak pun merasa terpanggil dan perlu untuk mencari berbagai solusi agar tidak terjebak dengan beban stres yang dirasakan hingga gelap mata untuk menghabisi nyawa sendiri.

Dan ada banyak cara atau upaya yang bisa dilakukan sebagai alternatif solusi agar tidak coba-coba melakukan tindakan bunuh diri yang jelas-jelas dibenci oleh Allah itu.

Salah satunya adalah melakukan berbagai aktivitas bersama-sama atau secara berkelompok dengan sejumlah teman atau kerabat lainnya. Yakni, di antaranya melakukan senam seperti yang diterapkan oleh Rani Balango selaku Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pemerintah Desa Sogitia, kata Rani Balango, saat ini menjadikan senam sebagai kegiatan penting dan penyemangat yang perlu dilakukan secara terjadwal bersama warganya.

Menurut Rani, dengan melakukan senam maka akan menghindari kejenuhan dan beban stres akibat aktivitas atau kesibukan keseharian. Selain itu, juga tentunya sebagai penyemangat  dalam menjaga kesehatan serta kebugaran stamina, baik jasmani maupun rohani karena melakukan gerakan dengan teman-teman secara bersama-sama.

Rani Balango juga mengaku prihatin dengan beberapa peristiwa bunuh diri yang terjadi akhir-akhir ini secara runtut di Provinsi Gorontalo.  Olehnya itu, untuk menghindari hal tersebut, Rani sebagai Pemerintah Desa Sogitia pun memilih mengajak warganya untuk melakukan senam guna salah satunya membuang kejenuhan dan rasa stres.

Kegiatan senam menjadi pilihan Rani Balango, sebab selain menyehatkan, juga dapat membuat diri menjadi senang dan bahagia.

Rani Balango menjelaskan, dengan melakukan senam, maka hormon bahagia akan terangsang naik dan akan memunculkan mood (suasana hati) yang lebih baik lagi. “Semoga dengan upaya-upaya seperti ini, bisa sedikit menghilangkan stres dari kepenatan menjalani aktivitas ataupun rutinitas yang di dalamnya terdapat berbagai masalah yang harus kita atasi, bukan dihindari,” terang Rani sambil tersenyum sesaat usai melakukan senam bersama warganya, pada Ahad (30/7/2023).

Usai bergembira melakukan senam, Rani Balango beserta warga dan bersama ibu-ibu anggota Majelis Taklim Raudatul Jannah Desa Sogitia kemudian melanjutkan kegiatan kerja bakti di Sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di desa setempat.

“Jadi setelah senam kita membersihkan desa, bisa sekalian refreshing otak dengan kegiatan positif,” tutup Rani Balango, Pj Kades Sogitia tersebut. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

32 views

Next Post

Mahasiswa KKN-T UNG Adakan Pelatihan Bikin Nuget Ikan di Desa Molamahu

Jum Agu 11 , 2023
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, mengadakan pelatihan pembuatan nuget ikan sekaligus penyuluhan seputar ekonomi dan kesehatan, pada Kamis (10/8/2023), di kantor desa setempat. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296