Mahasiswa KKN-T UNG Adakan Pelatihan Bikin Nuget Ikan di Desa Molamahu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, mengadakan pelatihan pembuatan nuget ikan sekaligus penyuluhan seputar ekonomi dan kesehatan, pada Kamis (10/8/2023), di kantor desa setempat.

Pelatihan tersebut dikemas dalam kegiatan yang bertajuk: “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendidikan Ekonomi Keluarga Nelayan dan Edukasi Gemar Makan Ikan untuk Pemenuhan Kebutuhan Gizi”, yang diikuti oleh peserta yang berasal dari Desa Molamahu.

Dalam pelatihan itu, mahasiswa KKN-T UNG berhasil menghadirkan Ketua Tim Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Radia Hafid, S.Pd, M.Si yang sekaligus bertindak selaku pemateri, dengan beranggotakan Imam Prawiranegara Gani, S.Pd, M.Pd; Fatmawati Damiti, S.Pd, M.S.A; dan Yulianti Toralawe, S.Pd M. Pd, beserta Fifi Suaib sebagai pelatih.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Molamahu Erwis Tumuhulawa, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa UNG yang sedang menunaikan KKN-T di Desa Molamahu. Juga teristimewa kepada pihak kampus UNG yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan melalui pelatihan pembuatan nuget ikan kepada warga Desa Molamahu.

“Saya sangat berterima kasih atas diadakannya pelatihan ini. Karena melalui kegiatan ini, warga desa kami bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang memiliki nilai ekonomi,” ujar Kades Erwis.

Olehnya itu, Kades Erwis berharap kepada para peserta, khususnya warga Desa Molamahu kiranya dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti dan menyerap pengetahuan yang diberikan selama pelatihan ini diadakan.

“Agar nantinya setelah pelatihan ini usai dilaksanakan, para warga bisa langsung mempraktikkan pembuatan nuget ikan tersebut,” ajak Kades Erwis.

Bahkan Kades Erwis menaruh harapan, ke depan ada warga di Desa Molamahu yang bisa berhasil dan sukses membuka usaha atau bisnis pembuatan nuget bercita-rasa khas yang akan diminati oleh banyak masyarakat, baik di dalam maupun dari luar Desa Molamahu.

Berikut ini adalah nama-nama mahasiswa KKN-T UNG yang mengadakan pelatihan pembuatan nuget ikan di Desa Molamahu tersebut. Yakni, Elvira Cahyani Putri Hafid, Mastura H. Thalib, Asrianti Iman, Anisyah Fitriyani, Suci Rachmawati Yusuf, Nikmatuljannah Putri I. Thalib, Siti Zahra Abdullah, Sa’ban Arisigit Muntala, Mohamad Zulfikar Danendra Yusuf, Ni Nyoman DIna Anjani, Fadlia Nur Laila Harun, Fadhila Thalib, Anggriani Gobel, Ditasya Amalia R. Sifat, Nur Wulan Moeda, Anis Lutfia, Indriyawaty Rotinsulu, dan Frenisya Antuna. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

36 views

Next Post

Calon Sekdaprov Gorontalo Terjaring 11 Orang, Ini Harapan Sejumlah Pihak

Jum Agu 18 , 2023
DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah selama ini mengalami kekosongan dan hanya diisi dengan sosok penjabat secara bergantian, posisi definitif kursi jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo akhirnya mulai digodok dalam proses seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296