Ketua DPRD Boalemo Oktohari, Serap Keluhan dan Aspirasi Desa Ayuhulalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ketua DPRD Boalemo, Oktohari Dalanggo, menggelar reses, Rabu (20/3/2019), di Desa Ayuhulalo.

Pada reses tersebut, ia mendapati banyak keluhan dari warga. Di antaranya, jalan usaha tani yang telah dibuka oleh desa, saat ini telah mengalami kerusakan. Di jalan itu terdapat 3 plat deuker yang juga sudah terputus.

Sejumlah warga di desa tersebut, seperti Sri Mounce dan Andres Abas, mengaku was-was jika harus melintas di jalan itu.

“Bayangkan jika hujan tiba, kami masyarakat petani yang berkebun di wilayah itu tidak bisa kami lalui, karena ada sungai yang melintang di jalan tersebut, sehingga alangkah baiknya kami mohon untuk dibuatkan jembatan gantung,” keluh Sri Mounce Hasan, yang dibenarkan oleh Andres Abas.

Warga di desa itupun memohon agar hal tersebut bisa menjadi prioritas untuk mendapat anggaran perbaikannya.

Sebab, kata mereka, jembatan yang dibutuhkan tersebut merupakan jalan tani yang menghubungkan Desa Ayuhulalo dan Desa Limbato.

“Dan untuk saluran yang berada di dusun satu Ayuhulalo, kami berharap agar diperlebar lagi, karena tidak bisa menampung air jika hujan deras datang, banjir meluap dari saluran tersebut,” kata warga tersebut.

Mendengar keluhan dan aspirasi dari aparat desa serta warga Desa Ayuhulalo tersebut, Oktohari Dalanggo pun meyakinkan warga, bahwa hal ini akan dibawa ke dalam Sidang Paripurna melalui masing-masing fraksi sebagai laporan untuk dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

“Kalaupun tidak bisa dianggarkan dalam perubahan, insyaAllah akan tercover di APBD induk 2020,” tutur Oktohari.

Oktohari mengaku tak ingin berjanji, tetapi minta untuk dibantu doa, agar aspirasi ini akan segera tereaslisasi.
“Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dari dapil masing-masing,” ujar Oktohari. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,575 views

Next Post

Jaksa KPK Beberkan Daftar Penerima Suap KONI, Nama Menpora Termasuk

Jum Mar 22 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ending Fuad Hamidy, mengantongi nama-nama penerima dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, total sebesar Rp.3,4 Miliar. Komentar anda :