Angin Puting Beliung Terjang Lambandia, SBM Langsung Bergerak Tanggap

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Selasa sore (2/3/2021), angin puting beliung menerjang dua desa yang berada di Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Desa yang dimaksud adalah Desa Lowa dan Desa Bou.
Terinformasi terdapat 62 unit rumah milik warga dari dua desa ini mengalami rusak berat akibat hantaman angin.
Mengetahui rakyatnya mengalami musibah seperti itu, Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid bersama Wakil Bupati (Wabup) Andi Merya Nur, atau yang lebih dikenal SBM (Samsul Bersama Mery) itu pun langsung bergerak tanggap ke lokasi musibah tersebut, pada Rabu (3/3/2021).
Sosok SBM tidak hanya datang berdua, melainkan ditemani oleh Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustafa; Ketua tim Penggerak PKK, Diana Samsul Bahri, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD); serta beberapa anggota TNI/Polri.
Di lokasi musibah, SBM tanpa basa-basi langsung menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga korban angin puting beliung. Adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari 65 paket sembako, 100 lembar seng dan beberapa kebutuhan lainnya.

Rasa haru berbalut prihatin, sangat tampak terlukis di raut wajah SBM. Dengan naluriah baik Samsul maupun Mery menyampaikan ungkapan semangat kepada warga yang tertimpa musibah agar bisa lebih sabar.
Sebagai pemimpin daerah, keduanya akan terus berupaya untuk membantu warganya, termasuk sesegera mungkin mengoordinasikan ke tingkat pemerintah provinsi maupun pusat.
Di hadapan warga yang menjadi korban amukan angin puting beliung, Bupati Samsul mengingatkan agar senantiasa waspada, tidak lengah di dalam menghadapi cuaca ekstrim di saat seperti sekarang ini.
Hal senada juga disampaikan Wabup Mery. Ia mengajak kepada warga kedua desa tersebut agar tetap tabah dan tegar dalam menghadapi musibah ini. Wabup Mery juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu, atau setidaknya meringankan beban yang dialami warga yang ditimpa musibah.
Bukan hanya Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim yang mencurahkan kepeduliannya, tetapi Partai Gerindra sebagai salah satu partai politik pengusung SBM pada Pilkada 2020 kemarin, pada kesempatan itu juga turut andil membantu warga di dua desa Kecamatan Lambandia tersebut.
Dengan spontanitas, partai yang di nahkodai Andi Ady Aksar untuk wilayah Sulawesi Tenggara itu juga bergerak cepat membagikan bantuan sembako kepada para korban. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

238 views

Next Post

Sutim Utus 17 Atlet Karate Berlaga di Kejurda Boalemo, Diperkuat dari Desa Poduwoma

Jum Mar 5 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Camat Suwawa Timur (Sutim), Kabupaten Bone Bolango, Maxmilian Ali, pada Kamis (4/3/2021) melepas 17 atlet Karate-do Wadokai Sutim dalam rangka mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) di Kabupaten Boalemo yang akan berlangsung pada 5 sampai 7 Maret 2021. Komentar anda :