HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Tiga Calon Pimpinan DPRD Bolmut dari Golkar Diusulkan, Saiful Ambarak Terkuat

Bagikan dengan:
Wartawan: Mulkan Hidayatullah | Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOLMUT: Rapat pleno DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin malam (12/8/2019), menetapkan tiga nama calon pimpinan (wakil ketua) di DPRD Bolmut periode 2019-2024.

Rapat pleno yang digelar di rumah pribadi Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, di Desa Buko Selatan, Kecamatan Pinogaluman itu dihadiri oleh Plt. Ketua DPD II Partai Golkar, Muhammad Feryando Lamaluta.

Di hadapan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Bolmut, pimpinan kecamatan beserta simpatisan, Feryando menegaskan, bahwa rapat pleno ini bertujuan menyatukan suara untuk menyetujui tiga nama calon pimpinan DPRD Bolmut periode 2019-2024.

Ketiga nama yang disetujui tersebut, menurut Feryando, selanjutnya akan diserahkan ke DPD II Partai Golkar Bolmut dan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari DPD I Partai Golkar Sulut kemudian mengajukan ketiga nama calon tersebut ke DPP Partai Golkar untuk dipilih (salah seorang di antaranya) sebagai pimpinan DPRD Bolmut periode 2019-2024.

Adapun ketiga nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Bolmut tersebut adalah Saiful Ambarak, S.Pd.I; Sartono Dotinggulo; dan Andriansyah Septian Pakaya.

Dari ketiga nama tersebut, Saiful Ambarak diyakini banyak pihak sebagai sosok calon terkuat yang akan dipilih dan ditetapkan sebagai pimpinan (wakil ketua) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2019-2024.

Disebut calon kuat, karena perolehan suara pada Pileg untuk Saiful Ambarak lebih besar dibanding dua calon lainnya. Saiful Ambarak mengantongi 1.553 suara; Sartono Dotinggulo 553 suara; dan Andriansyah Septian Pakaya 509 suara.

Tak hanya itu, Saiful Ambarak juga lebih dikenal karena kepiawaian dan pengalamannya yang telah teruji, bahkan terbukti mampu melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bolmut periode 2014-2019 dari sebelumnya dijabat oleh Karel Bangko yang maju dalam Pilkada Bupati Bolmut 2018.

Meski begitu, Saiful Ambarak yang ditemui wartawan DM1 di kediamannya, Selasa siang (13/8/2019), mengaku harus tunduk dengan mekanisme dan aturan internal partai.

“Sekali lagi, sebagai kader dalam berorganisasi semua tunduk dan patuh pada mekanisme dan keputusan organisasi, nantinya siapa yang akan ditetapkan oleh DPP sebagai pimpinan DPRD Bolmut periode 2019-2024,” ujar Saiful Ambarak.

Yang terpenting, menurut Saiful, adalah bagaimana memberikan pemahaman dan keteladanan, bahwa Partai Golkar itu tetap memberikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi dalam rapat pleno DPD II Partai Golkar Bolmut, Senin malam (12/8/2019) tersebut, juga sempat digaungkan adanya agenda besar, yakni ke depan Partai Golkar Bolmut berkomitmen kuat untuk memajukan calon presiden dari Golkar, calon Bupati Bolmut dari Golkar. Dan juga calon Gubernur Sulut dari Golkar, yakni ibu Christiany Eugenia Paruntu yang saat ini sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sulut sekaligus Bupati Minahasa Selatan. (mul/dm1).

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710