Wakil Ketua DPRD Bonebol Fajar Wartabone Dorong Pemkab Pacu Turunkan Angka Kemiskinan

Wartawati: Resti Djalil Cono-Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Menyoroti program-program prioritas pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Wakil Ketua DPRD Bonebol, Fajar Wartabone, berharap pemerintah kabupaten untuk melakukan percepatan kerja di awal tahun 2019 ini.

Salah satu program prioritas pemerintah adalah penuntasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Bonebol, terkait hal tersebut, dimintakan semua pihak untuk berpartisipasi, diperlukan dukungan masyarakat agar program pembangunan pemerintah dapat berhasil, dan utamanya kepada pemerintah kabupaten diharapkan selalu memberikan pelayanan yang prima.

“Semua pihak dituntut untuk berpartisipasi langsung, baik dari pihak masyarakat memberi dukungan pada program pemerintah, begitu juga dengan pemerintah, memprioritaskan program-program kerja yang menjadi unggulan,” ungkap Fajar pada kru DM1 beberapa waktu lalu (5/2/2019).

Lebih lanjut, Fajar menambahkan, pemerintah kabupaten perlu angka yang signifikan dalam menurunkan angka kemiskinan, sehingga program pembangunan yang dihasilkan terlihat efektif, dengan demikian pemerataan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

“Kami sangat berharap memasuki awal februari 2019 ini harus ada terobosan dari pemerintah daerah (Pemda) dalam mempercepat pengentasan angka kemiskinan yang ada di daerah, salah satu terobosan yang bisa diambil Pemda melalui Organisasi Perangkat daerah (OPD) adalah mencanangkan satu program yang bisa mendongkrak kemajuan daerah serta kesejahteraan masyaraka,” pungkas Fajar. (rdc/dmk/dm1)

Dewi DM1

2,462 views

Next Post

Bupati Boalemo Dinilai "Tumpul" Adab dan Bikin Malu Adat

Sel Feb 5 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Sikap Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang mempertontonkan amarah seolah “kerasukan setan” di hadapan publik saat menanti kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (31/1/19), mendapat sorotan tajam dari banyak kalangan, baik dari tokoh masyarakat maupun dari sesepuh dan Pembina Adat di Kabupaten Boalemo.