Kisman Abubakar Daftarkan Bacaleg PBB ke KPU Boalemo: Pukul 13 di 13 Mei 2023

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Partai Bulan Bintang (PBB) yang bernomor urut 13, yang dinakhodai oleh Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap bertarung dalam arena demokrasi Pemilu 2024.

Kesiapan itu dibuktikan pada hari ini, Sabtu (13 Mei 2023) pukul 13.00, PBB se-Indonesia secara serentak memasukkan dan mengajukan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU masing-masing.

Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB, memimpin rombongannya dengan menaiki mobil komando beratribut PBB mendatangi Kantor KPU-RI, Jakarta Pusat, untuk mendaftarkan Bacaleg PBB.

Pada kesempatan itu, Yusril Ihza Mahendra didampingi Afriansyah Noor selaku Sekretaris Jenderal PBB yang juga saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

“Tepat jam 13 tanggal 13 (Mei 2023), PBB bernomor urut 13 mendaftarkan Bacaleg,” tutur Afriansyah Noor di atas mobil komando.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kisman Abubakar selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Tepat pukul 13.00 WITA di tanggal 13 Mei 2023 ini, Kisman Abubakar datang seorang diri ke Kantor KPU Boalemo untuk memasukkan berkas dan mengajukan daftar Bacaleg PBB Boalemo. “Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah,” ujar Kisman tersenyum.

Berkas yang diajukan oleh Kisman tersebut sebanyak 25 daftar Bacaleg. Dan berkas pendaftaran Bacaleg PBB tersebut diterima secara resmi oleh Asra Djibu selaku Ketua KPU Boalemo, disaksikan oleh Amir Koem selaku Ketua Bawaslu Boalemo.

“Ya, hari ini di tanggal 13 Mei 2023 dan pada pukul 13, kami Partai Bulan Bintang di seluruh penjuru NKRI melalui arahan DPP, harus sudah mendatangi KPU untuk mendaftarkanCaleg di daerah masing-masing,” kata Kisman.

Pada Pemilu 2024 mendatang, Kisman Abubakar mengaku yakin Partai Bulan Bintang dapat memperoleh suara yang memadai dalam ajang Pileg. “Kami mohon dukungan masyarakat Boalemo, semoga PBB kali ini juga bisa mendapatkan kursi yang cukup di DPRD Boalemo, agar kami dapat melakukan keberpihakan kepada rakyat kecil untuk kemajuan Boalemo secara umum,” jelas Kisman.

Untuk diketahui, Partai Bulan Bintang pada beberapa periode Pemilu di Boalemo mengalami kekosongan karena ketidak-aktifan para kadernya. Namun, pada Pemilu 2024 kali ini, PBB di Boalemo mampu bangkit berkat kegigihan perjuangan sosok Kisman Abubakar selaku kaum pemuda di Boalemo. “Kami akan terus memperjuangkan hak-hak rakyat. Karena PBB menang, rakyat senang,”  tandas Kisman. (dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

275 views

Next Post

Penjagub Gorontalo 2023-2024 Sudah Tiba, Firdaus Dewilmar: Mari Kita Dukung!

Sab Mei 13 , 2023
DM1.CO.ID, GORONTALO: Pada medio April 2023 kemarin, masyarakat Gorontalo masih dililit pertanyaan, siapa berikutnya yang akan dipilih oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo dari tiga calon yang diusulkan oleh DPRD Provinsi Gorontalo: Hamka Hendra Noer, Ismail Pakaya, ataukah Firdaus Dewilmar? Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296