BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

KPU Tetapkan ‘MATAHARI’ Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Terpilih

Bagikan dengan:
Wartawan: Dafid Mohamad~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Senin (13/08/2018) bertempat di Hotel Maqna Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum Daerah Gorontalo menetapkan pasangan Marten Taha-Ryan Kono (MATAHARI) sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2019-2024.

Dalam hasil rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib menjelaskan, pasalon nomor urut 2 pada Pilwako Gorontalo 4 Juli lalu meraih suara sebanyak 42.389.

“Dengan ini KPU Kota Gorontalo menetapkan Marten Taha-Ryan Kono sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” ungkap Sukrin.

Sementara itu, Walikota terpilih Marten Taha melalui wawancara dengan sejumlah awak media mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh elemen warga Kota Gorontalo yang telah menyukseskan ajang pilwako tersebut, sehingga bisa berjalan dengan sangat baik, aman, dan tentram.

“Untuk kemenangan pasangan MATAHARI ini adalah kemenangan Rakyat Kota Gorontalo, selesai kita melaksanakan pemilihan maka saatnya kita bersiap-siap merencanakan apa yang telah kita janjikan kepada masyarakat. Itu yang ingin kami buktikan dihadapan rakyat Kota Gorontalo untuk masa bakti 2019-2024 mendatang,” ujar Marten.

Wawali terpilih Ryan Kono menambahkan, kedepannya setelah dilantik sebagai Wakil Walikota Gorontalo, tujuan pertama Ryan adalah bekerja demi kepentingan masyarakat Kota Gorontalo, terutama mengembangkan ekonomi kreatif bagi masyarakat menengah kebawah, serta merangkul seluruh anak muda yang ada di Kota Gorontalo untuk berwirausaha guna meningkatkan pendapatan sehari-hari.

“Setelah dilantik menjadi Wakil Walikota, terobosan pertama yang akan saya kembangkan yakni ekonomi kreatif menengah kebawah serta merangkul seluruh anak muda untuk berwirausaha sesuai dengan hobi atau skill yang ada pada diri mereka,” jelas Ryan. (daf/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up