Bupati Darwis Minta Program Inovasi Desa Segera Dijalankan

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Zein/AMS

DM 1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo H. Darwis Moridu membuka Program Inovasi Desa, yang diadakan di Pendopo Kantor Bupati Boalemo dengan mengumpulkan seluruh Kepala-kepala Desa yang berada di Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (7/12/2017) ini dibuka oleh bupati, dihadiri pihak Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) RI, Diandra. Selain itu, turut hadir perwakilan tim dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Gorontalo, dan seluruh kepala SOPD, kepala desa, BPD, serta pengurus Bumdes se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutanya, Bupati Darwis mengaku sangat mengapresiasi program Inovasi Desa tersebut. Sebab, program ini memiliki tujuan yang diyakini akan memunculkan kegiatan positif untuk kemajuan pembangunan.

Yakni, agar desa-desa yang berada di Kabupaten Boalemo terus berkembang untuk mencari terobosan dan terus berinovasi demi menciptakan kesejahteraan masyarakat yang berada di setiap desa.

Bupati Darwis juga menyadari, dalam program itu digarisbawahi bahwa sejahteranya masyarakat yang berada di satu daerah adalah berawal dari desa. Atau dengan kata lain, desa merupakan ujung tombak dari kekuatan Ekonomi menuju daerah yang sejahtera.

Program Inovasi Desa ini disebutkan merupakan gagasan baru yang belum pernah dimunculkan dan dilaksanakan oleh beberapa pihak.

Olehnya itu, Bupati Darwis meminta agar Program Inovasi Desa ini segera diimplementasikan di lingkungan perangkat desa di Kabupaten Boalemo.
(kab/dm1c)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,564 views

Next Post

Rapat Pleno Tetapkan Airlangga Sebagai Ketum Golkar Definitif

Kam Des 14 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Dalam rapat pleno, Rabu malam (13/12/2017) di DPP Partai Golkar berhasil menetapkan Ketua Umum Partai Golkar definitif menggantikan Setya Novanto (Setnov), yakni Airlangga Hartarto. Komentar anda :