BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Rapat Pleno Tetapkan Airlangga Sebagai Ketum Golkar Definitif

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Dalam rapat pleno, Rabu malam (13/12/2017) di DPP Partai Golkar berhasil menetapkan Ketua Umum Partai Golkar definitif menggantikan Setya Novanto (Setnov), yakni Airlangga Hartarto.

Rapat pleno Partai Golkar itu juga sekaligus memutuskan pemberhentian Setya Novanto sebagai ketua umum.

“Ketua umum (Setnov) dinyatakan non aktif. Jabatan Ketum dinyatakan lowong dan diangkat Airlangga sebagai Ketua Umum,” beber Wasekjen Korbid Kepartaian, Sarmuji, kepada wartawan, Rabu (13/12/2017).

Meski begitu, ujar Sarmuji, Munaslub tetap akan digelar pada Selasa 19 Desember 2017. Dan sehari sebelumnya akan digelar Rapimnas.

“Tetap Munaslub tanggal 19. Rapimnas tanggal 18. Pleno ini hanya mengisi jabatan lowong,” terang Sarmuji seraya menambahkan bahwa Munaslub rencananya digelar di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Airlangga Hartarto saat ini juga masih menduduki jabatan sebagai Menteri Perindustrian di dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Dan dalam pembacaan kesimpulan penetapan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar dalam rapat pleno tersebut, sempat terlontar pernyataan untuk tetap mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

(dbs.dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up