PT. Harvest Suplai 300 Botol Soman Bantu Tenaga Medis di RSAS

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease atau COVID-19 sudah menjadi perhatian bersama seluruh pihak, khususnya penanganan COVID-19 pada daerah-daerah terpapar di Indonesia.

Tidak hanya pemerintah daerah, tanggung jawab dan kepedulian akan pencegahan wabah juga ditunjukkan pihak swasta, seperti yang dilakukan PT. Harvest Gorontalo Indonesia.

Dalam upaya membantu tenaga medis dalam menghadapi wabah COVID-19 di Gorontalo, PT. Harvest Gorontalo Indonesia (PT. HGI) memberikan bantuan suplemen kepada Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS), Senin (30/3/2020).

Suplemen yang diharapkan menjadi penambah stamina bagi tenaga medis ini bernama produk Soman keluaran PT. HGI yang memiliki kandungan nutrisi formula satu dari buah Manggata.

Pada penyerahan bantuan kepada pihak RSAS, Direktur PT. HGI, Yasmin Lahay mengatakan, sebagai garda terdepan, tenaga medis menjadi orang yang paling rawan terpapar wabah.

“Dalam melayani pasien yang diduga terinfeksi covid-19, tenaga medis pasti memiliki resiko tinggi akan tertular. Sehingga kami mengambil inisiatif untuk memberikan produk yang sudah 12 tahun berpengalaman dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia,” ujar Yasmin.

Dengan khasiat yang dimiliki produk Soman, Yasmin berharap bantuan yang diberikan dapat membuat para tenaga medis tetap fit selama bertugas.

“Produk ini kami bagikan ke temen-temen, yang ada di RSAS. Semoga dengan mengkonsumsi rutin produk kami ini, para tenaga medis dan petugas kesehatan di bidang pelayanan bisa terhindar dari infeksi virus corona,” tutur Yasmin.

PT. Harvest Gorontalo Indonesia menyiapkan 300 botol produk Soman untuk didistribusi ke seluruh petugas RSAS yang melakukan penanganan wabah COVID-19.

“Kami siapkan 300 botol untuk dikonsumsi selama 15 hari ke depan, jika setelah 15 hari kemudian pandemi masih berlanjut, maka kami akan memberikan suplai kembali,” ungkap Yasmin.

Sementara itu, Direktur RSAS dr. Andang Ilato mengatakan, perawat dan tim dokter memiliki resiko tinggi terkena wabah, maka dari itu, pihaknya berupaya keras menjaga ketahanan tubuh petugas medis yang menangani wabah COVID-19.

Hal itu dilakukan mengingat keterbatasan fasilitas yang dimiliki baik dari segi sarana dan logistik, juga ketersediaan jumlah dokter spesialis yang bertugas untuk pandemi COVID-19.

“Apalagi, Alat Pelindung Diri, yang mereka gunakan itu tidak cukup memadai oleh karena itu daya tahan tubuh mereka, mau tidak mau harus kita tingkatkan dan produk ini sudah melalui uji klinik yang demikian panjang dan diyakini oleh banyak orang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Andang.

Lanjut dr. Andang, pihaknya sangat berterima kasih dan senang atas bantuan dan perhatian yang ditunjukkan PT. Harvest Gorontalo Indonesia kepada tim medis.

“Alhamdulillah, kami tidak bekerja sendirian, banyak pihak yang membantu seperti yang dilakukan PT. Harvest Gorontalo Indonesia ini, Insha Allah produk ini dapat membantu teman-teman petugas di garda terdepan melawan pendemi virus corona. Mudah-mudahan produk ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” pungkas dr. Andang. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: