BUDAYADESA MEMBANGUNDM 1 CPENDIDIKANTerbaru

MTQ Boalemo, Ini Pesan Bupati Darwis Moridu

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2018, resmi dibuka oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, di halaman Masjid Agung Baiturrahma, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, pada Selasa (20/2/2018).

Pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah, diawali dengan parade seluruh peserta MTQ utusan dari tujuh kecamatan.

Selain dihadiri seluruh unsur Forkopimda di daerah itu, pembukaan MTQ ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Boalemo, Kepala Lapas Boalemo, Mantan Wakil Bupati Boalemo, para Kepala SOPD, unsur Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta, tokoh agama serta masyarakat se-Kabupaten Boalemo.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd, MM menjelaskan, pelaksanaan MTQ ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di tujuh kecamatan.

“Hasil dari pelaksanaan MTQ di tujuh kecamatan, akan ditindaklanjuti pada MTQ tingkat kabupaten untuk memilih para kafilah yang akan mewakili Kabupaten Boalemo pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo nanti,” ujar Sherman Moridu.

Perhelatan MTQ ini, menurut Sherman, tidak hanya sekadar mempertontonkan sebuah kegiatan spritual, namun merupakan cara meningkatkan kegairahan Umat Islam untuk selalu membaca, menelaah, memahami dan mengamalkan isi kandungan al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya generasi Qur’ani, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Lebih lanjut Sherman menyebutkan, pada kegiatan ini ada tujuh cabang yang akan dilombakan. Yakni, cabang Tilawah al-Qur’an, Hafiz al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Tafsir Qur’an dan cabang SNW (Sadela lo Ngadi Wunuwunungo).

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Boalemo mengimbau kepada seluruh kafilah untuk bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh kafilah, agar kiranya mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan dengan ikhlas, serta bukan karena iming-iming juara dan bonus,” tutur Bupati Darwis Moridu.

Bupati Darwis juga tak lupa mengingatkan kepada para dewan juri, agar benar-benar memberikan penilaian secara objektif dalam hal pengambilan keputusan, terutama dalam menentukan pemenang pada setiap cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Boalemo ini.

Kegiatan ini dipersiapkan untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Boalemo pada Mei 2018 mendatang.

Olehnya itu, Bupati Darwis berpesan kepada semua elemen masyarakat hendaknya memberi dukungan, agar MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo yang akan diadakan di Kabupaten Boalemo nanti berjalan dengan lancar, damai, dan tertib, jujur, adil, serta transparan. (kab/dm1c)

Komentar anda :
Bagikan dengan: