Validasi KPM-BLT 2022 Desa Sogitia Baru Usai, Ayah Mito: Mohon Bersabar, Segera Disalurkan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango menggelar Musyawarah Desa Khusus, pada Senin (21/3/2022) di Aula Kantor Desa Sogitia.

Musyawarah yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sogitia, Sumitro Lopuo, SH.I, itu dihadiri sejumlah unsur desa di antaranya pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sogitia Rizki Panuwao, SE, bersama anggota Abdul Zain Tumaloto, SE dan Wiwin Gaga.

     

Selain itu, musyawarah tersebut juga diikuti pihak pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Novrianto Badu, SH, dan Jeri Urumi selaku pihak Pendamping Lokal Desa (PLD), beserta sejumlah elemen masyarakat Desa Sogitia lainnya.

Menurut Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo), musyawarah tersebut sengaja  dilangsungkan khusus membahas agenda validasi dan penetapan calon  penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun Anggaran 2022. “Dan baru saja Alhamdulillah kami sudah merampungkannya,” ujar Ayah Mito.

Ayah Mito mengungkapkan beberapa hal penting yang dihasilkan dalam musyawarah tersebut. Di antaranya adalah menetapkan Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT sebanyak 97 orang, dengan jumlah anggaran total Rp.349.200.000.

Validasi dalam rangka penetapan KPM ini, diakui Ayah Mito,  tergolong lambat lantaran sebelumnya masih terdapat beberapa kendala di tingkat desa, namun saat ini mampu ditangani dengan baik.

Olehnya itu dengan tidak mengurangi eksistensi pelayanan, Ayah Mito berjanji, bahwa Pemerintah Desa Sogitia bertekad setelah validasi ini, dan juga ketika anggaran telah masuk, maka penyaluran BLT akan dilaksanakan secepatnya.

“Sesegera mungkin BLT ini akan disalurkan. Tidak baik menunda-nunda dalam hal penyaluran bantuan ini, makanya kita berupaya secara maraton agar bisa diselesaikan dalam tempo dekat ini,” tandasnya.

Ayah Mito pun meminta kepada para warga yang telah ditetapkan sebagai KPM BLT agar dapat menunggu momen penyaluran BLT ini dengan sabar. “Kami selaku Pemerintah Desa tentunya tetap berupaya agar semua bisa dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan,” jelas Ayah Mito.

Ayah Mito pun berharap seusai validasi dan penetapan ini, anggarannya dapat langsung masuk dan segera penyalurannya dilakukan. “Semoga setelah validasi, anggaran langsung masuk, sehingga pelayanan administrasi, dan lain-lain di desa segera tertangani dengan baik,” tutup Ayah Mito. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

307 views

Next Post

Rara Sang Pawang Hujan Dipuji, Marten Taha Dibully

Kam Mar 24 , 2022
DM1.CO.ID, EDITORIAL: Nama Rara Istiani Wulandari mendadak jadi perbincangan dan perhatian banyak orang. Tak hanya warga Indonesia, mata penduduk dunia juga tertuju kepada sosok sang pawang hujan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. Komentar anda :