Penuhi Janjinya, Plt Bupati Koltim Beri Bonus 12 Juara di STQH-XXVI

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Sesaat sebelum melepas keberangkatan peserta utusan Kolaka Timur (Koltim ke ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 ke Kendari, pada Kamis (1/4/2021) yang lalu, Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur berjanji akan memberikan hadiah atau bonus kepada peserta yang berhasil meraih medali atau pun yang menjadi juara lainnya.
“Nanti (peserta) yang mendapat piala atau medali, akan saya beri hadiah (bonus) atas nama pribadi saya sendiri,” ujar Merya berjanji kala itu.
Janji untuk memberikan bonus tersebut, bahkan kembali dilontarkan Andy Merya di hadapan para kafilah Koltim, yakni saat berkunjung di pemondokan mereka, pada Sabtu sore (3/4/2021), di Hotel Horison Kendari.
Dan alhasil, janji itu pun akhirnya benar-benar ditunaikan dan dipenuhi Andi Merya, yang penyerahannya dilakukan di sela-sela acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Koltim Tahun 2021-2022, di Aula Pemda Koltim, Senin (12/4/2021).

Bonus yang diberikan kepada peserta yang berprestasi itu terhitung dari juara I sampai harapan III. Mereka mendapat amplop yang diperkirakan berisi sejumlah. Dan bonus itu merupakan hadiah yang berasal dari pribadi Andi Merya Nur.
Pada ajang lomba STQH ke-XXVI Tingkat Provinsi Sultra yang diselenggarakan di Kota Kendari tersebut, Kolaka Timur merupakan kabupaten yang berhasil menempati urutan keempat terbaik.

Dalam kompetisi itu, dua emas yang diperoleh berasal dari cabang Hafalan 100 Hadis dengan sanad dan cabang hafalan hadis. Masing-masing disumbangkan oleh Muh Dihyal Qalbi Yaumi serta Fahmi Ihsan Sabrun.
Sementara itu, untuk dua medali perak dipersembahkan dari cabang Tilawah Al Qur’an Dewasa dan ACH serta dari cabang Hafiz 30 Jus. Medali perak cabang Tilawah Al Qur’an Dewasa dan ACH diraih oleh Marwana, sedangkan cabang Hafiz 30 juz diraih oleh Faiz Fikri.
Selain medali emas dan perak, peserta STQH Kabupaten Kolaka Timur juga meraih empat medali perunggu. Masing-masing medali tersebut dipersembahkan oleh Inggit Rahma Sari dari cabang Hafiz 30 Juz, Marlina dari cabang Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Ribi Aprilia dari cabang Hafiz 10 Juz dan Ahmad Musarraf Al-Amin dari cabang Hafiz 20 Juz.
Sebagai tambahan prestasi, kafilah atas nama Nurfadila Sofyan dari cabang Hafalan 100 Hadis serta Amaliyah Ramadhani dari cabang Hafalan 500 Hadis juga berhasil keluar sebagai juara harapan II.
Sementara untuk juara harapan III masing-masing dipersembahkan Fahrul dari cabang Hifzh 1 Jus dan Tilawah serta Siti Aisyah dari cabang Tafsir Al Qur’an Golongan Bahasa Arab.
Berikut ini susunan nama-nama peserta STQH 2021 ke-XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang meraih juara dan mendapatkan bonus dari Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur:
1.   Juara 1 Hafalan 100 Hadis dengan Sanad, Muh. Dihyal Qalbi Yaumi,
2.   
Juara 1 Hafalan 500 Hadis, Fahmi Ihsan Sabrun,
3.   Juara 2 Tilawah dewasa, Marwana,
4.   Juara 2 Hafiz 30 juz, Fais Fiqri,
5.   Juara 3 Hafiz 30 juz, Inggit Rahma Sari,
6.   Juara 3 Hafiz 1 juz, Marlina,
7.   Juara 3 Hafis 10 juz, Ribi Aprilia,
8.   Juara 3 Hafiz 20 juz, Ahmad Mussaraf,
9.   Juara Harapan II Hafalan 100 Hadis, Nurfadila Sofyan,
10. Juara Harapan II Hafalan 500 Hadis, Amaliyah Ramadhani,
11. Juara Harapan III Hafiz 1 Juz dan Tilawah, Fahrul,
12. Juara Harapan III Tafsir alQur’an Golongan Bahasa Arab, Siti Aisyah.
(rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

24 views

Next Post

Soal Posisi Wabup Koltim, Demokrat Pastikan Ada Calon Selain Diana Massi

Sel Apr 13 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Santer nama Diana Massi, yang tak lain istri almarhum Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid, mendapatkan dukungan garis keras dari masyarakat, utamanya dari tim relawan/simpatisan Samsul Bersama Mery (SBM). Komentar anda :