Kades Erwis Delegasikan Aparatur Desa Molamahu Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Sebagai upaya meningkatkan kapabilitas dan kinerja aparatur desa, Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu, mendelegasikan sejumlah aparatnya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) “Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa se-Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango”.

Bimtek yang diselenggarakan dengan Badan Kerjasama Antar-desa (BKAD) Kecamatan Bone itu, dibagi dalam dua gelombang dan dilangsungkan di tempat yang berbeda.

Yakni, gelombang pertama laksanakan selama 4 hari (Sabtu-Selasa, 21-24 Agustus 2021) di Hotel Maqna, Kota Gorontalo.

Sedangkan gelombang kedua digelar juga selama 4 hari (Selasa-Jumat, 7-10 September 2021) di Hotel Grand-Q, Kota Gorontalo.

Adapun aparat Desa Molamahu yang mengikuti Bimtek pada gelombang pertama tersebut, yakni Noon Aboka, S.Pd (Sekretaris Desa/Sekdes); Hartin Lakoro (Kepala Urusan/Kaur Perencanaan); Nurnaningsy Hippi (Kaur Keuangan);  dan Erwin Tumuhulawa (Kepala Seksi/Kasi Kesejahteraan Rakyat/Kesra).

Sementara pelaksanaan Bimtek gelombang kedua diikuti oleh Erwis Tumuhulawa, S.Pd (Kades Molamahu); Ekselsius Aboka (Kepala Dusun/Kadus 1); Elpian Aboka (Kadus 2); dan Suparman Koniyo (Kadus 3).

Kades Erwis Tumuhulawa mengungkapkan, kegiatan ini dibagi dalam dua gelombang, sepertinya adalah karena dengan alasan protokol kesehatan (Protkes) yang menegaskan agar tidak menghadirkan banyak orang dalam sebuah kegiatan.

Dengan diselenggarakannya Bimtek ini, Kades Erwis menaruh harapan besar kepada seluruh peserta yang berasal dari Desa Molamahu, kiranya bisa meningkatkan kinerja dan pengetahuannya terkait tugas pokok dan fungsi sebagai aparat desa.

“Karena melalui Bimtek tersebut aparat desa telah dapat menimba ilmu dari para pemateri atau narasumber yang ahli di bidangnya,” ujar Kades Erwis seraya mengungkapkan bahwa sebelumnya juga telah dilaksanakan Bimtek lembaga BPD, KPM dan KPMD pada bulan sebelumnya di tahun 2021 ini.

“InsyaAllah tahun depan 2022, rencananya saya akan mengikut-sertakan para kader-kadesr kesehatan dan tenaga pendidik PAUD untuk mengikuti kegiatan yang sama,” pungkas Kades Erwis. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

117 views

Next Post

[Video] Adu Jotos Wartawan Vs LSM di Gorontalo

Sab Sep 11 , 2021
 Komentar anda :