Tertimpa Baliho Jokowi-Ma’ruf, Pengendara Motor ini Tewas

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, CIAMIS: Akibat tertimpa baliho pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, seorang pengendara motor bernama Sukarna (56), tewas.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Cijeunjing Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019).

Korban yang diketahui sebagai warga Sedekan, Desa Mekarjadi, Ciamis, itu menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan medis di RSU Margono, Purwokerto, Sabtu siang (23/3/2019).

Saat tertimpa baliho berukuran besar itu, korban sedang mengendarai motor menuju tempat kerja. Ia mengalami luka di bagian kepala dan dada.

Sukarna adalah juru parkir Bank BCA di Banjar itu dikebumikan pada Sabtu malam (23/3/2019). Ia meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

Dilansir viva, salah seorang saksi mata yang menolong korban, Ilyas mengungkapkan, penyebab jatuhnya baliho berukuran 3×4 meter itu diduga karena pemasangannya yang kurang kuat.

Sementara itu, salah seorang anak korban, Umar Dani (36) menyebutkan, menurut para saksi saat kejadian tidak ada hujan ataupun angin kencang. “Namun balihonya roboh secara tiba-tiba. Mungkin pemasangannya asal-asalan,” ujar Umar.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi pada 2018 yang lalu. Seorang pengendara motor juga tewas setelah tertimpa baliho yang roboh di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/7/2018).

Baliho itu bergambar wajah Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bertuliskan: “Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku”. (dbs/ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up