Terima Kunjungan Raden Purwantara, Walikota Marten Taha: Banyak Kontribusi BPKP

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Peran serta BPKP terhadap pembangunan di Kota Gorontalo sangatlah penting, pencapaian keberhasilan kota Gorontalo tidak lepas dari kontribusi BPKP.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menerima kunjungan kerja BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Gorontalo, pada Rabu (27/5/2020).

Pada momen tersebut, Marten Taha didampingi Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono; Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, dan Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gorontalo, Nuryanto.

Di hadapan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, Raden Purwantara berserta jajaran, Wali Kota Marten Taha mengatakan, peran BPKP dalam melakukan monitoring dan pendampingan program pembangunan, sejauh ini telah mengantarkan kota Gorontalo meraih berbagai prestasi, baik dalam pengelolaan keuangan maupun pembangunan.

“Berbagai prestasi yang telah kita torehkan berkat sinergitas BPKP. Seperti, perolehan (Kota Gorontalo) nilai MCP tertinggi dari KPK-RI, WTP dari BPK-RI, Maturasi APIP,” beber Marten Taha.

Selain itu, ungkap Marten Taha, yang paling prestisius hasil LPPD Kota Gorontalo dinobatkan Parasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI. “Dan masih banyak lagi prestasi lainnya,” tutu Wali Kota Gorontalo dua periode itu.

Marten Taha pun menjelaskan, tidak hanya dalam implementasi pelaksanaan program BPKP dilibatkan. Namun, dalam setiap perencanaan pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo turut berkolaborasi dengan BPKP.

Sehingga, lanjut Marten Taha, setiap pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur, BPKP diundang sebagai nara-sumber terkait dengan akuntabilitas, efektivitas dan efisiensi program pembangunan. “BPKP memiliki keahlian untuk itu,” lontar Marten Taha.

Oleh karena itu, Marten Taha mengaku senantiasa melibatkan BPKP di hampir semua kegiatan, khususnya Bimtek keuangan dan konstruksi ke-PU-an.

Wali Kota Marten Taha pun berharap, di bawah kepemimpinan Raden Purwantara yang baru saja menjabat, BPKP dapat lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborasi bersama pemerintah Kota Gorontalo.

“Selama ini, kerja sama dengan BPKP telah terjalin dengan baik.  ke depan semoga sinergitas dan kolaborasi tetap terbina dan dapat tingkatkan lagi. Kami terbuka untuk itu,” imbuh Marten Taha. (red-rls/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: