RSUD Koltim Berharap Dukungan Pemda Bisa Lebih Ditingkatkan

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) saat ini memang sudah mampu memberikan pelayanan dasar sebagai rumah sakit tipe D. Namun meski begitu, pihak RSUD Koltim tentu saja masih berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim untuk dapat lebih meningkatkan dukungannya terhadap pemenuhan pelayanan kesehatan yang lebih baik di RSUD ini.

Hal tersebut diutarakan Isnan Laliasa, S.ST selaku Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian di RSUD Koltim, kepada wartawan DM1, pada Jumat (4/2/2022).

Isnan mengurai fasilitas maupun sarana dan prasarana yang sudah tersedia di RSUD Koltim. “Dokter, paramedis, radiologi ada, radiografer, transfusi darah, alat kesehatan ada, sudah lengkap dan terpenuhi. Kalau pun mau ditambah, paling spesialis penunjang, itu pun ketika bertambah poli-klinik,” kata Isnan Laliasa.

Isnan juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga sudah mendapat persetujuan dari Pemda Koltim berupa insentif dokter spesialis, seperti spesialis Bedah dan Anastesi.

Namun ke depannya, kata Isnan, pihaknya juga akan merencanakan penambahan dokter Spesialis Patologi klinik (SpPK).

Isnan juga berharap kiranya Pemda Koltim dapat menyekolahkan spesialis anak-anak (putra) daerah. “Agar setelah kembali bisa bekerja di rumah sakit Koltim. Selama ini kita kan kontrak dokter spesialis dari luar,” ungkap Isnan.

Meskipun di tahun ini tak ada kendala perihal obat-obatan, akan tetapi Isnan mengutarakan, bahwa pihak RSUD Koltim tetap mengharapkan Pemda Koltim agar dapat menambah anggaran pembelian obat seiring dengan  bertambahnya pelayanan dokter spesialis, sehingga pasien tidak lagi membeli obat di luar rumah sakit Koltim.

Sementara itu, direktur RSUD Koltim, dr Oktovianus, mengaku optimis Pemda Koltim dapat lebih meningkatkan dukungannya terhadap pemenuhan kebutuhan pelayanan di RSUD ini. “Kami berharap Pemda Koltim dalam hal ini bapak Penjabat Bupati Koltim dapat (lebih) mensupport kami. Apalagi kalau saya lihat beliau dalam hal ini bisa membantu kami,” ujar dr Oktovianus.

Dokter Oktovianus mengungkapkan terima-kasihnya kepada Pemda. Sebab, pada tahun 2021 kemarin, pihak RSUD Koltim juga mendapat bantuan satu unit ambulans (dari DAK) untuk sarana pelayanan kesehatan. Dengan demikian, kendaraan ambulans yang dimiliki saat ini sudah mencapai 3 unit siap pakai. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

501 views

Next Post

Sambut Mahasiswa KKS IAIN Sultan Amai di Desa Molamahu, Ini Harapan Kades Erwis

Rab Feb 9 , 2022
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Sejumlah Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo melaksanakan Kuliah Kerja Sibermas: Sinergi Bersama Masyarakat (KKS) Tematik di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Komentar anda :