Sambut Mahasiswa KKS IAIN Sultan Amai di Desa Molamahu, Ini Harapan Kades Erwis

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Sejumlah Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo melaksanakan Kuliah Kerja Sibermas: Sinergi Bersama Masyarakat (KKS) Tematik di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Kedatangan para Mahasiswa peserta KKS Tematik tersebut disambut hangat dan diterima langsung oleh Erwis Tumuhulawa selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu, S.Pd, pada Senin (7/2/2022).

Mahasiswa IAIN Sultan Amai yang menjadi peserta KKS Tematik ini didampingi oleh Eka Pristian Pantu, M.Psi selaku dosen pembimbing, dan seorang mahasiswa di antaranya yang dipercaya sebagai koordinator desa (Kordes), yakni Alfi Chandika Mokodompit.

Disampaikan, bahwa mereka akan melaksanakan dan menjalani KKS di Desa Molamahu selama 45 hari, yakni terhitung sejak tanggal 7 Februari 2022, dengan melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan kerja sama riil dengan pemerintah beserta masyarakat di Desa Molamahu.

Penyambutan mahasiswa peserta KKS Tematik ini dilanjutkan pada malam hari dengan menggelar pertemuan di Kantor Desa Molamahu.

Selain dihadiri oleh Kades Erwis Tumuhulawa dan para Mahasiswa peserta KKS, pertemuan yang bernuansa silaturahmi itu juga diikuti oleh para aparat desa, unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna, dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Molamahu. Yakni, dirangkai dengan sesi perkenalan satu sama lain.

Dalam sambutannya, Kades Erwis Tumuhulawa berharap kepada para mahasiswa KKS Tematik agar dapat menampilkan kegiatan yang dilakukan secara kerja sama dengan pemerintah desa, unsur lembaga BPD, Karang Taruna, dan lebih utama terhadap masyarakat di Desa Molamahu pada umumnya.

Kades Erwis menyatakan apresiasinya, bahwa mahasiswa IAIN Sultan Amai yang sedang melaksanakan KKS di Desa Molamahu ini merupakan tamu istimewa. “Sehingga itu mari kita saling membantu, memuliakan, dan bekerja sama dengan baik sebagai satu tim,” ujar Kades Erwis.

Pada kesempatan itu, Kades Erwis mengungkapkan, bahwa para mahasiswa yang melaksanakan KKS di Desa Molamahu ini adalah tentunya juga harus dianggap bagian dari keluarga dan warga Desa Molamahu.

“Adik-adik KKS sudah saya anggap sebagai warga masyarakat Molamahu, mari kita jaga silaturahmi ini dengan baik, sampai akhirnya kegiatan KKS berakhir di Desa Molamahu ini,” jelas kades Erwis

Usai pertemuan tersebut, para mahasiswa KKS tersebut langsung diajak beradaptasi dengan menonton bareng sepak bola bersama Karang Taruna, di Lapangan Hijau Desa Molamahu.

Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo peserta KKS Tematik di Desa Molamahu kali ini berjumlah 11 orang, terdiri 8 perempuan dan 3 laki-laki. Berikut nama-nama mereka:

  1.   Arman Suna (L)
  2.   Nurhayati (P)
  3.   Piskawati Padja (P)
  4.   Rismawati H. Yusuf (P)
  5.   Fidyawati H. Yunus (P)
  6.   Alfi Chandika Mokodompit (L)
  7.   Dyiah Asya Pratiwi Istari (P)
  8.   Finki Todilo (P)
  9.   Muhamad Icuk Talapa (L)
  10.  Wahyuningsi Matolodula (P)
  11.   Dewi Ratnasari Djou (P)

 

Komentar anda :

Muis Syam

562 views

Next Post

Ini Sekelumit Proyek Kalimadu Kota Gorontalo

Kam Feb 10 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Selain proyek rekonstruksi atau peningkatan Jalan Nani Wartabone, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo saat ini juga sedang membangun kawasan pusat kuliner di sepanjang Jalan Madura yang disebut Kalimadu. Komentar anda :