Di Boalemo, Petani Jagung Dapat Pinjaman Modal

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BOALEMO: Kabar gembira untuk masyarakat petani di Kabupaten Boalemo, pasalnya, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu kembali memberikan keistimewaan pada program unggulan di sektor pertanian, yakni mengadakan perjanjian kerjasama untuk peningkatan produktivitas dan pemasaran hasil jagung melalui pola kemitraan.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan PT. Bank SulutGo, memberikan pinjaman atau kredit kepada masyarakat petani pemilik lahan jagung selama 6 bulan atau satu masa panen, yang pelaksanaannya dibawah pengawalan dan dukungan penuh Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Program ini disosialisasikan di Sanggar Tani Desa Kota Raja, dengan menghadirkan para petani jagung, pada Selasa (11/12).

Dalam kesempatan sosialisasi program tersebut, Bupati Darwis mengaku sangat bangga dan mengapresiasi langkah kerjasama pola kemitraan peningkatan produktivitas dan pemasaran hasil Jagung di Kabupaten Boalemo.

“Menyusul kerjasama ini merupakan langkah pertama kali di Gorontalo. Tujuannya untuk mengangkat komoditi pertanian khususnya jagung, serta menggerakkan roda ekonomi masyarakat petani,” ungkap Bupati Darwis.

Lebih lanjut, Bupati Darwis mengungkapkan harapannya agar program ini bisa terlaksana dengan baik, agar misi Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui kebijakan-kebijakannya bisa tercapai.

“Saya berharap melalui program ini, kalangan masyarakat petani boalemo makin sejahtera. Sebagaimana dalam komitmen kami lima tahun kedepan,” ujar Bupati Darwis. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: