Setelah Peringati Hari Nusantara, Bupati Darwis Boyong ASN ke TPI

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf mengajak seluruh aparatur pemerintah daerah untuk menghadiri acara peringatan Hari Nusantara tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2018, yang dipusatkan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tilamuta, Kamis (13/12).

Dalam sambutannya, Bupati Darwis Moridu menyampaikan, peringatan Hari Nusantara adalah penegasan, bahwa Bangsa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang perlu dijaga.

“Saya berharap, peringatan Hari Nusantara ini, dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa negara kita ini terdiri dari gugusan pulau yang bercirikan nusantara,” ujar Bupati Darwis Moridu.

Tidak hanya memperingati Hari Nusantara, pada momentum acara peringatan tersebut, Bupati Darwis Moridu juga mencanangkan peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2018.

Bupati Darwis mengungkapkan peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tahunnya, bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan burung Merpati oleh Bupati Darwis Moridu, dan turut hadir menyaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Ny. Rensi Makuta Moridu, yang juga menjabat Ketua Umum kegiatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Boalemo.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pencanangan Hari Ibu dan Hari Nusantara, Bupati dan Wakil Bupati Boalemo didampingi Dirjen Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertingal (PDT) dan Transmigrasi, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pangkalan Pendaratan Ikan atau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tilamuta, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, melanjutkan kegiatan dengan mengikuti prosesi lelang hasil tangkapan perikanan bersama masyakat Pedagang dan pemasar Ikan. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

2.387 views

Next Post

Terkait Keterlambatan Proyek Fisik, DPRD Kota Gorontalo Bakal Blacklist Badan Usaha ini

Jum Des 14 , 2018
Wartawan: Aldi A. Toy~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, menggelar rapat kerja tindak lanjut hasil turun lapangan terkait dengan proyek pembangunan tahun 2018, Jumat (14/12/2018). Komentar anda :