Hadiri HUT PDAM Kabgor ke 25, Bupati Nelson Apresiasi Kemudahan Pelayanan PDAM

Bagikan dengan:
Wartawan : Vita Pakai 
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM KAbupaten Gorontalo yang ke 25 yang dirangkaikan dengan penandatanganan MOU, peresmian Mushola dan Halal bi Halal di Halaman Kantor PDAM Kabupaten Gorontalo, Jumat (11/5/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Direktur PDAM Raden Sahi, Sekertaris Daerah Hadijah Tayeb, Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Nelson dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi kepada Perusahaan Air Minum Daerah Kabupaten Gorontalo, karena sudah melayani masyarakat Kabupaten Gorontalo, dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan.

“Pada saat pertama saya datang, layanan yang diberikan hanya 38 persen, Alhamdulillah sekarang sudah 50 persen, berarti sudah ada perkembangan yang baik dalam pelayanan pemenuhan kepada masyarakat,” ujar Bupati Nelson.

Kemudian yang kedua, menurutnya, tidak hanya jumlahnya yang meningkat tapi juga sistim pelayanannya lebih cepat. “Kalau ada sesuatu yang rusak langsung segera dilayani kebocorannya, sekarang dalam 5 bulan terakhir belum ada keluhan, berarti ada perbaikan-perbaikan yang signifikan,” jelasnya.

Dan yang ketiga yakni mengenai penagihan keuangan yang dalam hal ini meningkat.

“Yang berikut SDM juga dibenahi baik yang terkait dengan teknis maupun administrasi dan bahkan juga sistim yang lainnya dan keuangannya juga melalui BPKP yang dilakukan audit, yang tadinya sakit menjadi kurang sehat, dan mudah-mudahan tahun ini mulai sehat dan inilah harapan kita,” ujar Bupati Nelson.

Bupati Nelson menilai bahwa kinerja dair PDAM Kabupaten Gorontalo sendiri sudah mulai kelihatan, hal itu menurutnya telah dibuktikan dengan adanya penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri, dimana PDAM Kabupaten Gorontalo termasuk dalam Top 10 BUMD terbaik se Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan yang saat ditemui usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini air yang dikonsumsi masyarakat  masih dalam keadaan batas-batas normal.

“Pemeriksaan kita lakukan setiap tiga bulan atau sewaktu-waktu kalau misalnya kita curigai ada sesuatu, maka akan kita lakukan pemeriksaan lagi di bulan berikutnya tanpa harus menunggu tiga bulan,” tutup Roni Sampir.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada PDAM atas pencapainya masuk dalam 10 besar Top BUMD dari Kementerian Dalam Negeri yang diserahkan langsung oleh Bupati Nelson dan diterima oleh direktur PDAM Kabupaten Gorontalo.

[vit/dm1]

 

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,662 views

Next Post

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekret IPHI Cabang Limboto, Ini yang Disampaikan Asisten I Kabgor

Sab Mei 12 , 2018
Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakili Bupati Gorontalo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Selmi Papeo menghadiri Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat IPHI Cabang Limboto, sekaligus memberikan sambutan pada acara penutupan bimbingan manasik Haji serta Halal Bi halal, Kamis (10/5/2018) di PT. Adem Tour Travel Umroh, Kelurahan […]