Gerindra Kantongi Nama Rizal Ramli Dampingi Prabowo

DM1.CO.ID, JAKARTA: Saat ini Pihak Internal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) harus melakukan seleksi secara mendalam pada beberapa kandidat dari putera terbaik bangsa yang ingin mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri mengakui mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli merupakan salah satu nama yang sudah dikantongi internal Gerindra dan masuk bursa cawapres Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden 2019.

“Ya kalau saya hitung banyak juga sih. (Rizal Ramli), ya ada juga,” kata Rachmawati di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Senin malam, 26 Maret 2018.

Meski demikian, faktor Prabowo sebagai penentu juga mempengaruhi keputusan. Sebab, yang akan diusung harus punya chemistry dengan Prabowo.

Namun, ia menegaskan internal Gerindra terus menggodok daftar nama ini. Selain itu, juga perlu dibicarakan dengan koalisi Parpol pendukung Prabowo. Maka, semua figur yang masuk bursa Cawapres punya peluang yang sama.

“Ini jadi satu perhatian khusus bangsa Indonesia ke depan bagaimana pun juga Cawapresnya sendiri juga harus mengerti harus sinkron dan bisa bekerja sama dengan Capresnya,” ujar Rachmawati.

Terkait figur cawapres dari latar belakang militer maupun sipil, menurutnya tak jadi persoalan. Dalam waktu satu hingga dua bulan ini akan ada pengerucutan nama cawapres.

“Kalau soal militan dan sipilnya saya kira enggak terlalu dipersoalkan pokoknya capable saja bisa bekerja sama,” pungkasnya.

(vv/vit/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.239 views

Next Post

Sang Rajawali RR: Tokoh Candid, Reformer dan Game-Changers

Rab Mar 28 , 2018
DIA dikenal sebagai tokoh nasional yang bicara apa adanya (candid), lugas, dan jujur. Sikap dan gaya seperti ini bagi mantan Menko Perekonomian, Dr. Rizal Ramli, menjadi sebuah keharusan untuk menginginkan perubahan. Sekalipun terasa pahit dan akan menimbulkan ketidaksukaan bagi mereka-mereka yang tidak suka karena merasa kepentingannya terganggu. Komentar anda :