Hardi Geram, Sejumlah Proyek di Dapil I Masih Jauh dari Harapan

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS||

DM.CO.ID, BOALEMO: Meski sudah memasuki minggu ketiga November 2018, namun kondisi pekerjaan sejumlah proyek di Dapil I (Kecamatan Tilamuta, Botumoito, dan Mananggu) Kabupaten Boalemo, dinilai masih jauh dari harapan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua DPRD Boalemo, Hardy Syam Mopangga, saat melaksanakan monitoring dan evaluasi di lapangan terhadap sejumlah proyek fisik dan non-fisik di Dapil I, yang digelar pada Kamis-Jumat (15-16 November 2018).

Dalam peninjauan langsung di lapangan itu, Hardi (sapaan akrab Hardy Syam Mopangga) yang didampingi sejumlah anggota legislatif (Aleg) dan perwakilan SOPD Boalemo, mengaku kecewa setelah melihat langsung kondisi proyek-proyek yang masih jauh dari harapan.

Hardi bahkan nampak geram ketika mendapati ada beberapa pekerjaan yang realisasi fisiknya masih  sekitar 65 persen.

Kekecewaan Hardi tentu amat beralasan, sebab target batas waktu pengerjaan proyek-proyek tersebut sudah hampir selesai.

Menurut Hardi, keterlambatan pekerjaan ini seharusnya tidak perlu terjadi, jika para pihak lebih serius dan fokus terhadap pekerjaan yang telah ditentukan target-targetnya tersebut.

Hardi bahkan membeberkan, adanya beberapa proyek yang saat didatanggi di lokasi, didapati tidak satupun tukang yang melanjutkan pekerjaan, sementara waktu yang diberikan sudah mepet.

Untuk itu, dengan tegas Hardi sebagai penanggungjawab koordinator pekerjaan fisik dan non-fisik di Dapil tersebut, berjanji akan mengundang OPD terkait dan kontraktor selaku pihak ketiga.

“Mereka harus menjelaskan apa yang menjadi kendala, hingga proyek pekerjaan tersebut terancam tidak akan selesai pada waktu yang sudah ditentukan,” lontar Hardi.

Hardi pun berharap, kiranya proyek-proyek yang terancam macet tersebut bisa mendapatkan solusi agar dapat lebih dipacu lagi pengerjaannya.

“baik tidaknya hasil pekerjaan dari proyek-proyek tersebut, tentu dampaknya kepada masyarakat. Karena masyarakat  yang akan menikmati nanti mengenai manfaat dari pembangunan tersebut,” pungkas Hardi. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,654 views

Next Post

Sempat Molor, DPRD Kota Gorontalo Tetap Laksanakan Rapat Evaluasi ASN dan TKPD

Sen Nov 19 , 2018
Wartawan: Aldi A. Toy~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Senin (19/11/2018), menggelar rapat gabungan komisi terkait pembahasan evaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Penunjang Kegiatan Daerah (TKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. Komentar anda :