Tempatkan Peserta Didik Dokter Ahli, Unhas dan Unsrat Pilih RSTN Boalemo

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Belum dua bulan tim visitasi dari Kementerian Kesehatan RI berkunjung ke Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Kabupaten Boalemo dalam rangka peninjauan kesiapan penempatan dokter ahli, kini RSTN yang terletak di Kota Tilamuta ini kembali dikunjungi oleh sejumlah akademisi.

Kali ini, visitasi tersebut dilakukan oleh Universitas Hasanudin (Unhas) serta Universitas Samratulangi (Unsrat) guna membangun kerjasama dengan RSTN Boalemo, Rabu siang (18/1/2017).

Kunjungan ini adalah merupakan tindak-lanjut dari pertemuan minggu lalu oleh Dekan Universitas Hasanudin dengan pihak RSTN Boalemo, yang menyepakati akan melakukan pengiriman (penugasan) dokter spesialis kulit dan THT untuk dididik di RSTN.

Selain itu, dalam visitasi Rabu siang itu, dua perguruan tinggi ternama ini sekaligus meninjau kesiapan RSTN Boalemo yang dinilai layak menerima peserta didik medis, yakni dokter spesialis kebidanan dan penyakit saraf.

Visitasi Unhas Unsrat1

Prof. dr. Freddy Wagey, Sp.Og(K) selaku Ketua Bagian/KMF Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Unsrat sekaligus di RSUP Prof. Dr. Kandow-Manado, Sulawesi Utara, menggungkapkan kepada DM1, bahwa kunjungan ini memang sudah diagendakan sebelumnya guna menjalin kerjasama.

RSTN Boalemo sejauh ini, menurut dr. Freddy Wagey, telah mengalami banyak kemajuan dari segi pelayanan kesehatan, sehingganya layak untuk lebih ditingkatkan dalam bentuk kerjasama penempatan tenaga dokter spesialis.

Sementara itu, dr. Sukri Jakatara, Sp.A selaku Direktur Utama RSTN Boalemo mengkhaturkan terima kasihnya sekaligus apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kerjasama dengan kedua universitas tersebut.

“Dokter spesialis peserta didik ini  akan mulai menunaikan tugasnya di RSTN Boalemo per tanggal satu Februari 2017,” ujar dr. Sukri kepada awak DM1.

(Kisman/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.873 views

Next Post

PKB Desak Polisi Tindak Pelaku Pelecehan Sang Saka Merah Putih

Kam Jan 19 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Kepolisian RI menindak tegas pelaku pelecehan bendera merah putih dalam demonstrasi salah satu ormas Islam di Jakarta, Senin (16/1). Komentar anda :