Tampil Mesra, Bupati Darwis dan Ibu PKK Boalemo Hibur Warga Di Puncak Perayaan Festival Boalemo

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BOALEMO: Peluncuran Festival Pesona Boalemo pada April 2015 yang dilaksanakan bersamaan dengan Lomba Layar Sail Tomini di Pantai Bolihutuo, kini sudah menjadi ajang tahunan bagi Kabupaten Boalemo.

Di tahun 2018 ini, Kabupaten Boalemo yang dikenal dengan julukan Bumi Bertasbih, telah menggelar Festival Pesona Boalemo yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Tilamuta beberapa waktu yang lalu, perhelatan tersebut berlangsung meriah, puncak perayaan Festival Pesona Boalemo, Jumat (7/12/2018), yang diwarnai dengan Festival Karawo dan pagelaran 9 etnis ini, mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, Festival Pesona Boalemo merupakan salah satu perhelatan yang mendukung program pemerintah pusat yakni Pesona Indonesia.

“Dalam pesona Boalemo kali ini banyak hal yang diperkenalkan ke masyarakat, yakni pesona wisata alam bahari dan budaya, termasuk pesona multi etnis dan kuliner, dan yang paling diunggulkan dalam festival kali ini adalah pagelaran karawo yang ditampilkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boalemo dan Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo,” ungkap Bupati Darwis.

Pagelaran Festival Pesona Boalemo ini dihadiri oleh staf ahli Kementerian Pariwisata RI Bidang Pemasaran; penyelenggara acara, Adi Sucipto, Fachrul Bastian, dan Said Nur Rahmansyah.

Kemudian, turut hadir pula Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua PKK Kabupaten Boalemo, Perwakilan Walikota/Bupati se-Provinsi Gorontalo, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten/kota, Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau yang lebih dikenal Pasha Ungu, dan artis dangdut papan atas nasional, Zaskia Gotik, tampil memukau dan berhasil menghipnotis masyarakat Kabupaten Boalemo pada malam puncak Festival Pesona Boalemo Tahun 2018, pada Jumat malam (7/12), di lapangan Alun-alun Tilamuta.

Tidak hanya fokus bernyanyi, untuk memeriahkan suasana dan menghibur masyarakat Boalemo, Zaskia mengajak Bupati Darwis dan Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Ny. Rensi Makuta Moridu, bernyanyi dan berduet bersama, tak ayal suasana malam puncak acara semakin meriah dengan kemesraan yang ditunjukkan pasangan ini diatas panggung. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up