BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Darwis-Anas Dilantik, Boalemo Punya Bupati Baru

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Tepat 3 bulan 7 hari dari usai Pemilihan Bupati Boalemo, pasangan terpilih Darwis Moridu (DM) dengan Anas Yusuf (AY) akhirnya dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (22/5/2017).

Pelantikan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta ratusan pendukung pasangan yang berjuluk “DAMAI” itu terlihat sangat antusias menyambut Bupati dan Wakil Bupati Boalemo yang baru.

Menariknya, Bupati DM dan Wakil Bupati AY tersebut, sebelumnya adalah pasangan calon yang maju pada Pilkada Boalemo melalui jalur independen, dan berhasil meraih kemenangan suara 60,30 persen.

(Baca: Di Pilkada Boalemo “Damai Menang Dahsyat”, Rocmat: Ini Kemenangan Rakyat)

Dari jumlah perolehan suara yang terbilang besar itu, tentulah besar pula amanah yang harus diemban oleh Bupati DM bersama Wakil Bupati AY. Terutama janji-janji beserta visi-misi saat kampanye, pastinya akan selalu dinantikan realisasinya oleh masyarakat Boalemo hingga 5 tahun ke depan.

Pada acara pelantikannya, hal tersebut juga diingatkan oleh Gubernur Gorontalo melalui sejumlah amanat. Dalam sambutannya, Rusli Habibie menitipkan berbagai pesan kepada Bupati DM beserta wakilnya.

Gubernur Gorontalo mengatakan, menjadi kepala daerah itu harus bisa menyiapkan waktu 1×24 jam untuk rakyat. Selain itu, hasil pembangunan yang akan dicapai oleh pasangan bupati baru minimal harus sama yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya.

“Jangan sampai (hasil pembangunan) turun dari pada apa yang sudah dipersembahkan oleh pasangan bupati kemarin,” ujar Rusli Habibie seraya mengaku percaya kepada pasangan Bupati Boalemo yang baru dilantik tersebut.

Rusli Habibie juga mengingatkan tentang pentingnya kekompakan dan kebersamaan. “Jangan saling meninggalkan, jangan sampai baru beberapa tahun menjabat sudah pecah kongsi, yang rugi adalah rakyat kita sendiri. Berdamailah untuk membangun Kabupaten Boalemo lima tahun ke depan,” ajak Rusli.

Menanggapi amanat tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu saat diwawancarai menegaskan, dirinya bersama wakil bupati beserta seluruh jajaran Pemda Boalemo secara maksimal akan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Boalemo.

“Kami akan merealisasikan janji-janji kampanye kami. Program yang sudah kami tuangkan ke dalam visi dan misi akan kami laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Sementara itu, Wakil Bupati Anas Yusuf menambahkan, sebagai langkah awal sesudah dilantik, pihaknya akan fokus terlebih dahulu membenahi mind-set pelayanan publik.

Sebab, menurut Wabup Anas, Boalemo adalah termasuk kabupaten yang terbilang rendah mengenai pelayanan publiknya di antara daerah-daerah lainnya di Provinsi Gorontalo. “Ini yang akan kita benahi, supaya masyarakat akan merasakan kepemimpinan DAMAI nanti,” pungkas Wabup Anas.

(pen/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up