Hardi Sidiki Resmi Nakhodai DPRD Kota Gorontalo, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, pada Senin (16/11/2020), resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo yang sebelumnya dijabat oleh Risman Taha periode 2019-2024.

Acara pelantikan yang dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Gorontalo itu, dibuka dan dipimpin oleh Mohammad Rivai Bukusu selaku Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Mohamad Rivai menyatakan, pelantikan Hardi Sidiki sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo ini, dilakukan berdasarkan hasil rapat bersama oleh para Pimpinan DPRD Kota Gorontalo.

Sementara itu, didampingi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, Wali Kota Gorontalo Marten Taha usai melantik Hardi Sidiki menyampaikan sejumlah hal penting dalam sambutannya.

Di antaranya, Marten Taha berpesan  kepada Hardi Sidiki agar senantiasa memacu semangat dalam menunaikan tugas dan tanggung-jawab selaku Ketua DPRD Kota Gorontalo.

“Saya harap semangat ketua dewan menjalankan tugasnya akan terus seperti yang terlihat pada hari ini, “ ujar Marten.

Selain itu, Wali Kota Gorontalo dua periode itu pun berpesan kepada Hardi Sidiki agar mampu menempatkan diri sebagai pimpinan ataupun selaku ketua DPRD Kota Gorontalo.

Marten Taha mengingatkan, bahwa ketua DPRD itu bukanlah kepala DPRD. Artinya, tidak bisa memerintahkan anggota dewan sesuai dengan kewenangan yang dia miliki.

Sebab, menurut Marten, fungsi ketua DPRD itu adalah melakukan koordinir kepada seluruh anggota dewan agar dapat menjalankan tugas-tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal.

Sebelum dilakukan pelantikan, Hardi Sidiki terlebih dahulu diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

33,606 views

Next Post

Dari DID Rp.12 Miliar, Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada 87 Pelaku UMKM

Sel Nov 17 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, pada Senin (16/11/2020) di Gedung LKK, menyerahkan bantuan kepada 87 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di 50 Kelurahan se-Kota Gorontalo. Komentar anda :