Operasi Patuh 2017 Berakhir Digelar Satlantas Kota Gorontalo

Wartawan: Kisman-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Selama dua pekan berlangsung, Operasi Patuh Lalu-Lintas 2017 akhirnya tuntas digelar di seluruh tanah air, Senin (22/5/2017), termasuk di Gorontalo.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Gorontalo pada Operasi Patuh hari terakhir tersebut, tidak sedikit memberi Tilang (Bukti Pelanggaran) kepada pengendara karena dinilai melanggar sejumlah aturan, salah satunya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dari pantauan dm1.co.id di lokasi digelarnya Operasi Patuh, di kawasan Jalan Cenderawasih Kota Gorontalo, terdapat sedikitnya 50 unit kendaraan (roda dua dan empat) terjaring razia.

Ipda. Moh. Atmal selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kota Gorontalo mengatakan, dalam Operasi Patuh hari terakhir ini banyak kendaraan yang terjaring razia karena berbagai bentuk pelanggaran.

Di antaranya tidak dilengkapi SIM, tak memakai helm atau sabuk pengaman, serta kelengkapan fisik kendaraan lainnya, termasuk melaju dan berputar di arah yang tidak tepat.

“Dan untuk yang terjaring razia tersebut mekanismenya kami berlakukan e-Tilang dengan prosedur pembayaran bisa via bank,” ungkap Moh. Atmal.

Pihaknya pun berharap kepada seluruh pengendara motor dan mobil agar senantiasa mematuhi aturan yang berlaku, serta tetap tertib di jalan raya demi terjaganya keselamatan masing-masing.

(pen/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.899 views

Next Post

Marten Taha Lantik Ismail Madjid Selaku Sekkot Gorontalo

Rab Mei 24 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Gorontalo yang sempat mengalami kekosongan beberapa lama, akhirnya terisi dan diduduki oleh Ismail Madjid secara resmi. Komentar anda :