Sesali Respons Pemkab Gorontalo Terhadap Kepedulian RG, David Bertekad Menangkan Cabup dari Koalisi NasDem

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Upaya membangun kemajuan yang pesat bagi Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo, saat ini sedang gencar dan sangat serius diperlihatkan oleh Wakil Ketua DPR-RI dari Partai NasDem Dapil Provinsi Gorontalo, Rachmad Gobel (RG).

Hal tersebut dikemukakan oleh David Bobihoe Akib selaku Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Provinsi Gorontalo, dalam dialog interaktif bertema: “Hasil Muhibah ke Negara Jepang oleh Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel bersama Tim“, di Hantaleya Cafe, di Limboto, Rabu sore (18/12/2019).

Selain dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili, dialog interaktif itu juga diikuti oleh kalangan aktivis LSM, akademisi, tokoh-tokoh masyarakat, serta insan Pers.

“Satu hal yang patut kita syukuri adalah, bahwa Pileg pada tahun ini masyarakat Gorontalo tidak salah memilih pak Rahmat Gobel sebagai wakil kita di DPR-RI,” ujar David Bobihoe Akib.

Sebab, lanjut David Bobihoe, komitmen Rachmad Gobel tidak hanya diucapkan pada saat kampanye, tetapi juga melalui sikap dan tindakan yang senantiasa diperlihatkan untuk kemajuan Gorontalo.

Sayangnya, menurut David Bobihoe, perhatian dan kepedulian serta komitmen Rachmad Gobel, sejauh ini tidak mendapat respons dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

“Yang disesali adalah respons Pemkab Gorontalo yang kurang di dalam menjawab apa yang akan dilakukan oleh Pak Rachmad Gobel,” tandas David Bobihoe.

Kalau begini terus, kata Davis Bobihoe, maka sangat sulit daerah ini mengalami kemajuan. Sehingganya, David Bobihoe mengajak semua pihak untuk bersatu mendukung upaya-upaya kepedulian yang sangat serius diperlihatkan oleh Rachmad Gobel itu agar dapat segera terwujud. Yakni, dengan berusaha memenangkan calon Bupati Gorontalo 2020 dari koalisi NasDem.

“NasDem tentunya tidak bisa jalan sendiri, pasti ada koalisi. Koalisi yang kita bangun adalah koalisi yang sejalan dengan pemikiran yang ada sekarang ini. Oleh karena itu, insyaAllah NasDem akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Gorontalo,” tutur David Bobihoe.

Mantan Bupati Gorontalo dua periode itupun menegaskan, pada perhelatan Pilkada di Kabupaten Gorontalo 2020 ini, dirinya bersama istri (Rahmiyati Jahja, anggota DPD-RI) beserta rakyat Gorontalo bertekad akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Calon Bupati Gorontalo 2020 dari koalisi NasDem.

“Untuk memastikan (siapa) figur yang akan dicalonkan oleh Nasdem itu nanti disampaikan oleh pak Rachmad Gobel. Yang jelas, Nasdem akan mencalonkan diri sebagai bupati, dan itu harus head to head. Saya dan ibu akan bersama-sama terdepan untuk mendorong dan memenangkan calon dari Koalisi Nasdem,” tegas David Bobihoe. (rds/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: