Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Kecamatan Bongomeme 2018

Wartawan : Anton Busura~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Kecamatan Bongomeme mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan digelar pada Senin (14/5/2018). 

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Untuk itu, sinergitas antar pemateri membuat suasana pelatihan lebih kreatif dan interaktif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Bongomeme, BPBD, Kasatpol Kabupaten Gorontalo, Kapolsek, Koramil dan ratusan anggota Linmas se Kecamatan Bongomeme. Kegiatan Pelatihan pun diakhiri dengan latihan Baris Berbaris yang dipandu dari Polsek dan Koramil.

[ton/dm1]

 

Komentar anda :

Muis Syam

1.474 views

Next Post

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Canangkan Program Pionir Perempuan Berdaya

Sel Mei 15 , 2018
Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketidakadilan Gender seringkali masih menimpa kaum perempuan khususnya perempuan kepala keluarga. Stereotype atau pelabelan negatif yang dilekatkan pada seorang perempuan kepala keluarga menempatkan perempuan yang menyandang status janda menjadi kaum marjinal. Seorang Perempuan Kepala Keluarga seringkali mendapat perlakuan yang tidak adil bahkan dilecehkan […]