BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Sorot Sistem Pembelajaran Non Konvesional, Ini Maksud Anggota Komisi I DPRD Bonebol Amran Mustapa

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara 

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bone Bolango, Amran Mustapa, berharap dengan meningkatnya teknologi saat ini dapat memberikan suatu kemajuan bagi anak didik, terutama dengan menerapkan sistem pembelajaran yang sifatnya bukan lagi konvesional, tetapi non konvesional.

“Dalam mengembangkan inovasi pembelajaran seharusnya kita terapkan sistem non konvesional. Tujuannya adalah memberikan suatu pemahaman yang baru terhadap anak didik kita di tengah meningkatnya teknologi yang ada, sekolah sendiri wajib merespon perkembangan jaman saat ini, yang nantinya bisa diterapkan pada anak didik,” jelas Amran.

Dijelaskannya, diera digital saat ini pihak sekolah perlu menggunakan peralatan elektronik agar mampu bekerja lebih maksimal dan terarah, apalagi didukung dengan kualitas sumber daya manusia (SDM), guru pendidik, maka akan menunjang siswa itu sendiri.

“Ya, memang saat ini Kabupaten Bone Bolango sudah menerapkan sistem pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK),” tutur Amran.

Dengan kemajuan saat ini, lanjut Amran, teknologi yang mengglobal diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap putra daerah, guna untuk menunjang kemajuan suatu daerah dalam teknologi. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up